Header Ads



Wali Kota Siantar Awali Safari Ramadhan 2024 di Masjid Al-Ikhlas Karangsari Permai

Siantar, Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA mengawali Safari Ramadhan  1445 H/2024 M Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar di Masjid Al-Ikhlas Karangsari Permai, Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba, Jumat (15/03/2024) malam. Dalam kesempatan tersebut, dr Susanti menyerahkan dana hibah Pemko Pematangsiantar sebesar Rp40 juta untuk membantu menyelesaikan pembangunan Masjid Al-Ikhlas.

Wali Kota Siantar Awali Safari Ramadhan 2024 di Masjid Al-Ikhlas Karangsari Permai
dr Susanti memberikan apresiasi dan mengaku bangga melihat antusias jamaah untuk menunaikan sholat Isya dan Tarawih berjamaah. Apalagi, masyarakat sekitar menyambut kedatangan dr Susanti dan rombongan dengan penuh kehangatan.

"Ini masjid pertama yang dikunjungi Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kota Pematangsiantar," sebut dr Susanti.

dr Susanti juga mengingatkan jamaah serta segenap umat Muslim di Kota Pematangsiantar untuk meningkatkan kualitas ibadah dan tidak melewatkan keutamaan beribadah di bulan Ramadhan.

"Ini adalah bulan yang penuh berkah, di mana segala amal kebaikan dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT. Sungguh mulia dan istimewa bagi umat Islam yang beriman, amalan sunah bernilai pahala sama seperti amalan wajib, dan amalan wajib dilipatgandakan pahalanya. Jangan pernah sia-siakan waktu dan kesempatan di bulan ini untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas beribadah, termasuk berbuat kebaikan bagi sesama. Mari kita berlomba-lomba dalam kebaikan dan kebajikan," ajak dr Susanti. 

Selanjutnya dr Susanti menyerahkan dana hibah Pemko Pematangsiantar sebesar Rp40 juta. Dana hibah tersebut, katanya, sebagai komitmen Pemko Pematangsiantar untuk terus mendorong kegiatan-kegiatan keagamaan di dalam meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT.

"Mudah-mudahan ini semua nanti dapat sebagai pemicu memberikan semangat kepada kita semua untuk terus bergotong-royong dalam menyelesaikan pembangunan Masjid Al-Ikhlas ini," ujar dr Susanti.

Dari dana hibah Rp40 juta tersebut, lanjut dr Susanti, nantinya sebesar 10 persen dapat dialokasikan ataupun diberikan kepada yatim piatu ataupun kaum duafa. 

"Sehingga seluruh masyarakat dapat merasakan manfaat dari keberadaan masjid ini," tutup dr Susanti.

Ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) Al-Ikhlas AKBP Purnawirawan Lamin, dalam sambutannya mengucapkan  terima kasih atas dana hibah dari Pemko Pematangsiantar. 

Katanya, seluruh jamaah Masjid Al-Ikhlas Perumahan Karang Sari Permai sangat bersyukur atas bantuan dana hibah Pemko  Pematangsiantar, terlebih untuk kelanjutan pembangunan Masjid Al-Ikhlas ini yang diperkirakan membutuhkan biaya Rp33 miliar.

"Saat ini pembangunan masjid ini belum mencapai 70 persen. Maka dari itu perlu kami sampaikan Masjid Al-Ikhlas ini masih membutuhkan banyak biaya," tuturnya. 

Selain menyerahkan dana hibah Pemko Pematangsiantar sebesar Rp40 juta, dr Susanti didampingi Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Pematangsiantar Aprial Muhammad Rizaldi Ginting SH juga menyerahkan satu unit speaker aktif untuk masjid tersebut.

Hadir dalam Safari Ramadhan tersebut, Al Ustadz Armansyah Pasaribu selaku penceramah, Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting SH, Dewan Pengawas Perumda Tirta Uli Aris SH, Staf Ahli dan Asisten, beberapa pimpinan OPD, serta camat dan lurah. (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.