Header Ads



Polres Pematangsiantar Kawal Penyerahan Hasil Pemilu 2024 Ke KPU Sumut

Siantar,  Polres Pematangsiantar  yang dipimpin IPTU Rahmadianto Manurung, laksanakan pengamanan penyerahan hasil perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 Tingkat Kota Pematangsiantar Ke KPU Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Kota Medan, pada Sabtu (2/3/2024) sore lalu dan berlangsung aman.

Hasil perolehan suara Pemilu 2024 Tingkat Kota Pematangsiantar yang diserahkan berupa Formulir Model D. Hasil Kabupaten/Kota mulai PPWP, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

Pengamanan dilakukan bersama Ketua KPU Pematangsiantar, Muhammad Isman Hutabarat, S.Sos dan Komisoner serta Frengki Dermanto Sinaga, SH, Kordiv Hukum, Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Kota Pematangsiantar, berangkat dari Kantor KPU Pematangsiantar, di Jl. Porsea No. 3, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar dengan menggunakan 4 unit mobil.

Selanjutnya sekira pukul 18.50 WIB, rombongan KPU Pematangsiantar tiba di Kantor KPU Sumut, di Kota Medan yang disambut Dr. Raja Ahab Damanik, SH, M.Hum – Div. Teknis Penyelenggara, Kotaris Banuera Div. Logistik dan Drs. Agus, M.Si, Kasubag Teknis.

Kemudian dilaksanakan penyerahan hasil perolehan suara Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kota Pematangsiantar di ruangan Rapat KPU Provinsi Sumut.

Setelah dilakukan penelitian, KPU Provinsi Sumut menerima Formulir D. Hasil Kabupaten/Kota.

Formulir yang disampaikan adalah Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024 Tingkat Kota Pematangsiantar berupa Formulir Model D.

Hasil Kabupaten/Kota yakni PPWP, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Sesuai hasil rapat antara KPU Provinsi Sumut dengan KPU Kota Pematangsiantar pada penyerahan D. Hasil Kabupaten/Kota bahwa agenda selanjutnya pada hari Minggu (3/4/2024), pukul 14.00 WIB, di KPU Provinsi Sumut bahwa KPU Provinsi Sumut dengan KPU Kota Pematangsiantar akan menggelar rapat pra/jelang persiapan pelaksanaan penghitungan rekapitulasi tingkat KPU Provinsi.

Untuk jadwal kegiatan rekapitulasi hasil wilayah KPU Kota Pematangsiantar di tingkat KPU Provinsi Sumut akan digelar pada hari Selasa (5/3/2024), digelar di Hotel Polonia Medan.

KPU Provinsi Sumatera Utara mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Pematangsiantar yang telah menciptakan rasa aman selama rangkaian tahapan Pemilihan Umum 2024 di Kota Pematangsiantar sampai tahapan pengiriman ke KPU Provinsi Sumatera Utara.

Malam harinya, sekira pukul 20.00 WIB, kegiatan penyampaian/penyerahan Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024 Tingkat Kota Pematangsiantar selesai dilaksanakan dan situasi berjalan aman terkendali.

Pengawalan/pengamanan Pengiriman D. Hasil Kabupaten/Kota dilaksanakan oleh Personil Polres Pematangsiantar sesuai Surat Perintah Kapolres Pematangsiantar Nomor : Sprin/251/III/OPS.1.1.1/2024, tanggal 2 Maret 2024. (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.