Header Ads



Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Peringati Isra Miraj 1445 H bersama WBP

Simalungun,  Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Kanwil Kemenkumham Sumut adakan peringatan Isra Miraj 1445 H bersama dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Pematangsiantar, Kamis (07/03/2024).

Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Kanwil Kemenkumham Sumut adakan peringatan Isra Miraj 1445 H bersama dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Pematangsiantar, Kamis (07/03/2024).
Peringatan Isra Miraj 1445 H. yang dilaksanakan di Mesjid At-Taubah Lapas Pematangsiantar ini, diikuti dengan penuh antusias oleh ratusan WBP Lapas Pematangsiantar.

Peringatan tersebut, sekaligus untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445 H.

Dalam suasana yang penuh kekhusyukan, para warga binaan Lapas Pematangsiantar berkumpul di masjid untuk mengikuti rangkaian acara peringatan Isra’ Mi’raj.

Kegiatan yang diawali dengan pembacaan tilawah ayat suci Al-Qur’an yang dilantunkan oleh salah satu warga binaan.

Dalam kesempatan ini, Kepala Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, M. Pithra Jaya Saragih juga turut berhadir, mengikuti kegiatan peringatan Isra Miraj bersama pegawai dan warga binaan Lapas Kelas IIA Pematangsiantar.

“Peringatan ini bukan hanya sebatas acara tahunan semata, melainkan sebagai sarana introspeksi diri dan pemantapan iman kita kepada Allah SWT. Perayaan Isra’ Mi’raj kali ini memiliki makna yang dalam bagi kita semua. Meskipun kita berada dalam keterbatasan ruang fisik, namun jiwa dan rohani kita tetap bebas untuk menggapai kedekatan dengan Sang Pencipta,” ucap Pithra dalam sambutannya.

Di puncak acara yang diisi dengan Tausiah, Al-Ustadz Fachrur Razi memberikan pelita Islami kepada para Warga Binaan.

Dalam tausiahnya, beliau berpesan kepada seluruh hadirin terkhusus para WBP, untuk menjadikan perjalanan Rasulullah SAW menjadi renungan batin atas kebesaran  Allah SWT dan mengambil hikmah serta pembelajaran dari setiap aspeknya.

“Sama halnya seperti peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Yang diluar nalar manusia, hal tersebut menandakan bahwa tidak ada hal yang tidak mungkin bagi Allah SWT. Sama halnya kepada para Warga Binaan, bukanlah tidak mungkin untuk menjadi lebih baik serta meninggalkan sepenuhnya segala bentuk kesilapan yang silam, selama kita dengan ikhlas dan khusyuk bertaubat kepada Allah serta bertekad untuk tidak mengulanginya,”pesannya.

Diharapkan dengan terlaksananya peringatan Isra Miraj ini, keluarga besar Lapas Pematangsiantar dapat menjadikan momen Isra Miraj sebagai tanda kebesaran Allah SWT dalam rangka memperdalam keimanan dalam menjalani keseharian di Lapas Pematangsiantar. (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.