Header Ads



Pisah Sambut Dandim 0207 Simalungun, dr Susanti Apresiasi Letkol Inf Hadrianus Yossy dan Sambut Letkol Inf Slamet Faojan

Siantar, Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA didampingi Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting SH menghadiri acara pisah sambut Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun dari Letkol Inf Hadrianus Yossy SB SIP MHan kepada Letkol Inf Slamet Faojan MHan. Acara pisah sambut berlangsung di Ballroom Lantai M, Hotel Horison,  Jalan Raya Medan, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar, Rabu (28/02/2024) malam.

dr Susanti dalam sambutannya menyampaikan dalam  kurun waktu 1 tahun 7 bulan 16 hari, Letkol Inf Hadrianus Yossy telah memberikan kontribusi dalam menjalin koordinasi yang baik bersama pemerintah kedua daerah, yaitu Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, guna menjaga keamanan, keharmonisan, dan koordinasi yang baik, khususnya di Kota Pematangsiantar. 

dr Susanti menilai dedikasi yang luar biasa ini patut untuk diapresiasi karena telah berhasil menjalin kerjasama yang baik bersama pemerintah daerah Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, serta seluruh Forkopimda dengan Kodim 0207/Simalungun.

"Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada bapak beserta ibu. Pada hari ini sebenarnya kami agak berat melepas Bapak Letkol Inf Hadrianus Yossy,l. Namun demi peningkatan karir bapak, akhirnya kami ikhlas untuk melepas. Selamat jalan serta selamat bertugas di tempat yang baru. Semoga Bapak/Ibu Yossy beserta keluarga selalu dalam keadaan sehat dan bertambah sukses meniti karir di tempat yang baru," kata dr Susanti. 

Dalam kesempatan ini, dr Susanti menyambut baik kedatangan Dandim 0207/Simalungun yang baru Letkol Inf Slamet Faojan. 

dr Susanti meyakini, kepemimpinan di Kodim 0207/Simalungun dapat dilanjutkan, khususnya dalam menjaga sinergitas antara pemerintah daerah dan seluruh jajaran Forkopimda Kota Pematangsiantar.

"Kita siap bersinergi dan berkolaborasi dalam menciptakan kondusivitas di Kota Pematangsiantar. Besar harapan kami bersama Komandan Kodim 0207/Simalungun yang baru, Letkol Inf Slamet Faojan, sinergi dan kolaborasi terus berlanjut," pungkas dr Susanti.

Sebelumnya, Letkol Inf Hadrianus Yossy dalam sambutannya mengakui selama 1 tahun 7 bulan 16 hari bertugas di Kodim 0207/Simalungun tidak ada yang buruk. Semua terkesan baik dan baik sekali. 

"Karena saya banyak belajar di sini, seperti belajar tentang bagaimana seni memimpin yang betul-betul memimpin dengan baik. Di sini ada super destinasi wisata yakni di Danau Toba" terangnya.

Menurut Hadrianus Yossy, banyak teman dan senior datang ke Sumatera Utara, tidak lengkap kalau tidak ke Danau Toba. Perlintasannya jalur klasik ,melewati  Kota Pematangsiantar.

"Kalau melintas di Kota Pematangsiantar yang pastinya singgah makan dan minum. Sebab kulinernya enak-enak, dan kami harus melayani. Jadi di sini kami betul-betul belajar untuk melayani," tukasnya. 

Di wilayah Kodim 0207/Simalungun, katanya, ia belajar memecahkan berbagai permasalahan, baik itu permasalahan tanah maupun permasalahan lainnya yang memang harus diselesaikan.

"Singkat cerita, ada yang bisa selesai dan ada yang tidak,"  ungkap Hadrianus Yossy.

Hadrianus Yossy yakin Dandim 0207/Simalungun yang baru, Letkol Inf Slamet Faojan mampu menggantikan dirinya dan pasti bisa lebih baik.

Hadrianus Yossy mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Kota Pematangsiantar maupun Forkopimda Kabupaten Simalungun, atas koordinasi dan sinergitas yang telah dibangun dalam melaksanakan tugas dan kewajiban.

"Serta yang telah mendukung kami sehingga berbagai program yang ada berjalan dengan baik. Pada intinya, kita siap membangun dan menjadikan daerah kita lebih baik. Sehingga kinerja dapat berdampak baik bagi masyarakat, baik masyarakat Kota Pematangsiantar maupun masyarakat Kabupaten Simalungun," tandasnya.

Dandim 0207/Simalungun yang baru, Letkol Inf Slamet Faojan menegaskan siap bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah sebagai wujud pengabdian terhadap Provinsi Sumatera Utara (Sumut), khususnya Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun. 

Ia mengatakan, selama.beberapa hari di Kodim 0207/Simalungun, telah melihat begitu besar peran Letkol Inf Hadrianus Yossy yang luar biasa dalam bekerja sama atau bekerja untuk Kabupaten Simalungun maupun untuk Kota Pematangsiantar.

"Ini merupakan sebuah tantangan yang berat buat kami untuk meneruskan karya beliau selama di sini. Baik itu dalam membantu Pemerintah Kota Pematangsiantar maupun Pemerintah Kabupaten Simalungun. Serta hubungan yang sangat harmonis baik itu kepada Forkopimda maupun hubungan dengan pemuka agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat," sebutnya.

Ia juga menekankan akan berusaha secara maksimal membantu Wali Kota Pematangsiantar dan Bupati Simalungun s erta instansi yang ada di Kabupaten Simalungun maupun yang ada di Kota Pematangsiantar.

"Untuk itu, kami mohon arahan bimbingan supaya kami dapat melaksanakan tugas dengan baik dan dapat membantu pemerintahan, sehingga tercipta sesuai dengan yang diinginkan," pintanya.

Hadir pada acara ini, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga serta  Forkopimda Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun. (*/red)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.