Header Ads



Bupati Simalungun Beribadah Bersama Jemaat GKPS Dolok Huluan

Simalungun, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama istri Ratnawati Sidabutar melaksanakan ibadah Minggu bersama jemaat GKPS Dolok Huluan, di GKPS Dolok Huluan Kecamatan Dolok Masagal, Simalungun, Sumut, Minggu (11/2/2024).

Bupati Simalungun Beribadah Bersama Jemaat GKPS Dolok Huluan
Pelaksanaan ibadah minggu tersebut dipimpin oleh St Joharman dan berjalan dengan tertib serta penuh khidmat.

Usai pelaksanaan ibadah, dihadapan para jemaat Bupati Simalungun dalam sambutannya menyampaikan selamat hari minggu buat seluruh Jemaat GKPS Dolok Huluan, Kecamatan Dolok Masagal.

Selanjutnya Bupati mengatakan bahwa, Kabupaten Simalungun saat ini sudah mengalami banyak perubahan kearah yang lebih baik. 

Menurut Bupati, selama 2 tahun terakhir sudah banyak capaian - capaian yang telah diraih Kabupaten Simalungun. 

"Namun demikian, kita juga tetap terus berupaya berbenah ke arah yang lebih baik lagi. Dan di beberapa titik, infrastruktur jalan sudah di benahi, termasuk infrastruktur irigasi,"kata Bupati.

"Kita juga telah melakukan pembangunan kantor camat, kantor pangulu, pasar - pasar tradisional dan bahkan kita sekarang mengurus KTP sudah bisa di Kantor Camat,"sambung Bupati.

Tidak hanya itu, Bupati menyebutkan, berkat program marharoan bolon, Kabupaten Simalungun mendapat peringkat ke 2 dalam pelayanan publik yang dinilai langsung Oleh Ombudsman.

"Semua capaian-capaian yang telah di raih Kabupaten, bukan karena pemerintahannya, Kepala Dinas dan DPRD nya, akan tetapi itu semua di dapat berkat kerjasama antar pemerintah dengan semua elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Simalungun,"tandas Bupati. 

Oleh Karena itu, Bupati berharap kebersamaan yang selama ini telah terjaga dengan baik agar tetap di pertahankan demi kemajuan Kabupaten Simalungun, Tano Habonaron Do Bona.

Terkait dengan program marharoan bolon, Bupati juga berharap kepada para jemaat agar dalam melaksanakan pembangunan Gereja harus bersama-sama dan bergandengan tangan.

"Kalau tidak kita yang membangun gereja kita ini siapa lagi. Jadi, saya mengajak para jemaat untuk bersama-sama, marharoan bolon mewujudkan Gereja kita ini,"ajak Bupati. 

"Kita itu tidak boleh hitung-hitungan untuk memberi kepada Tuhan, Karena Tuhan tidak pernah hitung-hitungan dengan kita. Dan tidak pernah ada orang yang memberi kepada Tuhan menjadi tidak makan, justru lebih lagi berkah yang akan kita dapat,"ucap Bupati.

Dalam kesempatan itu, atas nama keluarga Bupati Simalungun memberikan bantuan dana sebesar Rp. 50 juta untuk pembangunan Gereja GKPS Dolok Huluan. 

Sementara itu, Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga selaku Ketua TP PKK juga mengucapkan selamat hari minggu dan selamat memuji Tuhan buat seluruh Jemaat GKPS Dolok Huluan.

Ratnawati juga mengucapkan terimakasih kepada Jemaat yang telah mendukung dan mempercayakan suaminya selaku Bupati Simalungun untuk membangun Kabupten Simalungun. 

Oleh karena itu, Ratnawati memohon kepada jemaat untuk mendoakan agar Bupati Simalungun di berikan kesehatan agar bisa membangun Kabupaten Simalungun.

Sebelumnya, kehadiran Bupati Simalungun beserta Istri didampingi Kadis Pendidikan Sudiahman Saragih bersama istri disambut dengan suka cita oleh seluruh jemaat, sembari mengucapkan selamat datang dan selamat hari minggu. (red/tag)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.