Header Ads



Syukuran Tahun Baru 2024 Kantor Camat Purba Diresmikan

Simalungun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun menggelar syukuran Tahun Baru 2024 bersama masyarakat yang dirangkai dengan peresmian Kantor Camat Purba, berlangsung di lapangan GKPS Tiga Runggu, Simalungun, Sumut, Sabtu (13/1/2024).

Syukuran tahun Baru tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Wakil Bupati H Zonny Waldi, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Hadrianus Yossy, Kapolres AKBP Choky Sentosa Meliala dan Wakil Ketua DPRD Samrin S Girsang.

Selain itu, tampak juga hadir Sekda Esron Sinaga bersama para pejabat tinggi pratama, administrator dan pengawas dilingkungan Pemkab Simalungun, Ketua TP PKK Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga, Ketua DWP Ny Bernadetta Esron Sinaga, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Mengawali sambutannya Bupati Simalungun mengucapkan selamat Tahun Baru 2024, sembari menyampaikan semoga tahun 2024 lebih baik dari tahun sebelumnya.

Selanjutnya Bupati menyampaikan tentang pembangunan Kantor Camat Purba. Dikatakan, Kantor Camat Purba sudah berdiri sekitar 50 tahun lebih, oleh karenanya diharapkan dengan dibangunnya kantor camat ini kiranya dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, guna mendukung visi misi 'Rakyat Harus Sejahtera'.

Untuk itu, kepada masyarakat, Bupati mengajak masyarakat mari bersama-sama, bergandengan tangan membangun Kabupaten Simalungun, dan sama-sama menjaga apa yang sudah di bangun pemerintah, sehingga lebih bermanfaat untuk kepentingan masyarakat.

"Saya mau program pemerintah bisa kita sama-sama mendukung, karena pemerintah juga harus memikirkan untuk masa depan generasi kita. Harus bersatu kita dalam membangun Kabupaten Simalungun,"ujar Bupati.

"Dan peninggalan opung kita, yaitu Marharoan Bolon, itu harus bisa kita rawat serta kita terapkan untuk membangun Kampung halaman kita Tanoh Habonaron Do Bona,"sambung Bupati.

Dalam acara tersebut juga ditampilkan berbagai pencapaian yang sudah diraih oleh Pemerintah Kabupaten Simalungun secara visual. Menurut Bupati, itu semua berkat Marharoan bolon yang di jalankan oleh Pemkab Simalungun bersama seluruh elemen masyarakat.

"Dampak dari Marharoan Bolon itu kita gaungkan sampai ke Kementerian. Dan dampaknya, kita mendapatkan bantuan pembangunan untuk Kabupaten Simalungun,"kata Bupati.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan, di tahun 2024 ini Kabupaten Simalungun mendapatkan peringkat kedua dalam pelayanan Publik, dimana sebelumnya Kabupaten Simalungun mendapatkan peringkat terakhir dalam pelayanan publik.

Namun, Bupati mengatakan, masih banyak tugas yang harus kita selesaikan. "Oleh karena, saya berharap di Tahun 2024 ini kita mendapatkan kesuksesan, keberkahan dan mari kita bergandengan tangan membangun kampung halaman kita ini Tano Habonaron Do Bona,"ajak Bupati.

Disamping itu, Bupati juga mengajak untuk menjaga kebersamaan dan kekompakan yang telah terawat selama ini. "Karena dengan kebersamaan dan kekompakan ini, kita dapat menjaga dan merawat martabat Tanoh Habonaron Do Bona,"tandas Bupati.

Sementara itu, Ketua TP PKK Simalungun dalam sambutannya menyampaikan selamat tahun Baru 2024 dan puji syukur kepada Tuhan semoga di tahun 2024 seluruh masyarakat Kabupaten Simalungun di berikan kesehatan.

"Atas nama pribadi memohon maaf kalau ada kesalahan yang selama ini. Kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mendukung setiap program Pemerintah Kabupaten Simalungun. Semoga di tahun 2024 Kabupaten Simalungun bertambah lebih baik lagi agar rakyat harus sejahtera,"katanya.

Di acara tersebut dilakukan penyerahan tali asih kepada anak yatim, keluarga kurang mampu, disabilitas dan lansia, kemudian BPJS ketenagakerjaan dan Sertifikat Tanah yang diserahkan langsung oleh Bupati Simalungun bersama Wakil Bupati ketua TP PKK dan Forkopimda Kabupaten Simalungun. (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.