Header Ads



Viral Anggota TNI Kecelakaan Diduga Ditabrak Bus Eldivo di Jalan Medan

Siantar, Kabar duka yang mendalam ini disampaikan melalui media sosial oleh Dewi Kartika Sari, keluarga korban. Dengan perasaan kehilangan yang tak terucapkan, Dewi Kartika Sari mengungkapkan betapa besar rasa duka atas kepergian Saipul Anwar akibat kecelakaan yang mengguncang hati kita semua. Dalam unggahannya di Facebook, ia menulis, “Innalilahi wa innailaihi rojiun. Saipul Anwar Epong Teladan Curup, adik kami, telah berpulang ke rahmatullah di Medan hari ini… Semoga Allah mengampuni semua dosa dan menerima semua amal ibadahnya. Husnul khotimah. Ya Allah, adik… terlalu cepat adik meninggalkan kami sekeluarga.”

BACA JUGA  BARU PULANG WISUDA DAN LULUS P3K, Bidan Rosmalina Pasaribu, Suami, Anak dan Mertua, Tewas Kecelakaan

Kecelakaan t di jalan medan, kabupaten Simalungun, menelan korban prajurit tni, Saipul Anwar/ist
Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Medan, tepat di depan Pos Polisi Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Senin, 25 Desember 2023, peristiwa tragis menghantam jiwa seorang prajurit TNI yang setia menjalankan tugasnya di Serbelawan, yang dikenal dengan nama Saipul Anwar.

Berdasarkan laporan yang beredar di media sosial dan video yang diunggah oleh akun Suprayetno, kecelakaan tersebut terjadi ketika bus Eldivo menabrak sepeda motor Honda Beat bernomor polisi BK 3199 TAD yang dikendarai oleh Saipul Anwar. Dalam rekaman video yang menggambarkan momen mengerikan itu, terlihat Saipul Anwar dengan seragam loreng TNI tergeletak di bawah roda depan kanan bus yang mematikan.

Suprayetno, yang juga turut menjadi saksi dalam peristiwa ini, menyampaikan, “Telah terjadi kecelakaan di depan Pos Polisi Tapian Dolok, dan kami menduga korban adalah seorang anggota TNI.” Ia menambahkan, “Korban adalah seorang Babinsa yang bertugas di Serbelawan.”

Situasi di lokasi kejadian terbilang dramatis. Upaya evakuasi Saipul Anwar yang terjepit di bawah bus terhambat oleh adanya sebatang pohon besar yang berdiri di sebelahnya.

Meskipun tim evakuasi, termasuk anggota TNI yang berusaha dengan segala tenaga, namun mereka dihadapkan pada kendala yang mempersulit tugas mereka. Upaya untuk menggulingkan bus agar korban dapat ditarik keluar juga tidak membuahkan hasil karena adanya rintangan berupa pohon besar yang tak dapat dihindari.

Dari rekaman video yang diunggah, tampaknya bus tersebut menabrak sepeda motor dari belakang, mengakibatkan Saipul Anwar, seorang Babinsa yang setia menjalankan tugasnya di Serbelawan, terpelanting dan terjepit dalam kecelakaan yang merenggut nyawanya. 

Informasi yang dihimpun media ini, bahwa alm.Saipul Anwar saat ini sedang mendapat tugas di Pospam Nataru (Natal dan Tahun Baru)  di simpang Dolok Meranggir, dan almarhum merupakan Bintara Pembina Desa (Babinsa)

"Almarhum itu Ngepam juga di Pospam Simpang Dolok Merangir, dia tugas dari satuan Koramil Serbelawan," kata Budi rekan kerja almarhum di Pospam Dolok Meranggir, bahwa almarhum tinggal di Simpang Koperasi kota Pematang Siantar. (*/tag)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.