Header Ads



Pemkab Simalungun Gerak Cepat Tangani Jalan Putus Akibat Longsor di Harangaol Horisan

Simalungun, Pemerintah Kabupaten Simalungun melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) melakukan penangan jalan yang terputus akibat longsor disertai banjir bandang di wilayah Kecamatan Haranggaol Horisan, Simalungun, Sumut, Kamis (21/12/2023).

Sebagaimana diketahui, bahwa sebelumnya longsor yang disertai banjir bandang itu terjadi pada Rabu sore (20/12/2023, mengakibatkan jalan penghubung Kecamatan Haranggaol Horisan dengan Tigaras Kecamatan Dolok Pardamean putus total. 

Titik longsor dan banjir badang berada di Nagori Purba Pasir Kecamatan Haranggaol. Akibat peristiwa ini dua unit rumah warga terbawa arus banjir,  namun tidak ada korban jiwa. 

Penangan jalan putus tersebut atas instruksi Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga sebagai tindak lanjut dalam mengatasi permasalahan ditengah-tengah masyarakat. 

Kadis PUTR Simalungun, Hotbinson Damanik menyampaikan bawah akan disiapkan jembatan  bale untuk akses sementara bagi masyarakat yang akan beraktivitas.

"Dan kita pastikan jembatan bale ini selesai dalam 2 hari ini,"ujar Hotbinson di lokasi jalan putus, sembari menyampaikan bahwa pihaknya juga menurunkan alat berat untuk membantu pekerjaan. 

Menyinggung tentang perbaikan jalan, Hotbinson mengatakan, mungkin akan di laksanakan tahun depan. "Melihat kondisi longsor, kita akan bangun jembatan baru,"ucapnya. 

"Jadi nanti akan ada aliran sungai yang baru, yang diharapkan jika terjadi banjir aliran sungai baru ini mampu menampung debit air,"sambung Hotbinson. (*/tag)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.