Header Ads



Natal Partobuna Kota Pematang Siantar Sukses, Hasangapon Ma di Debata

Siantar, Dalam rangka memleringati harinlahir Yesus Sang Juru Selamat, Parsadaan Raja Toga Butarbutar Dohot Boruna Boru Bere Ibebere  (Partobuna) Kota Pematang Siantar Dan Sekitarnya merayakan natal, Rabu (27/12/2023) dimulai jam 13.00 Wib.

Acara tersebut sukses dilaksanakan secara sederhana dan penuh kekeluargaan.

Pdt Freddy A. Limbong M.Th dalam kotbahnya yang diangkat dari nats Alkitab Lukas 2: 14 mengatakan Yesus lahir ke dunia di Kota Betlehem,  Yesus lahir bukan di tempat yang mewah namun kemuliaan Tuhan adalah dia rela lahir di tempat yang tidak mewah yakni di kandang domba.

Pdt Freddy menambahkan  dalam kehidupan sehari hari, rendah hati sangat diperlukan. Jika organisasi ingin besar dan semua ingin bersatu maka semuanya harus sama - sama rendah hati," Jika kita ingin bersatu kita harus sama - sama rendah hati. Kunci kedamaian mau saling memaafkan. Orang yang mau menerima maaf adalah orang mau merendahkan hatinya.

"Marilah kita saling merendahkan hati kita. Tebarkanlah senyuman tebarkanlah rendah hati karena siapa yang merendahkan dirinya dia akan ditinggikan,"ujarnya.

Ketua panitia St. Binsar Butarbutar A.MFis dalam sambutannya mengatakan rasa terimakasih yang setinggi tingginya kepada seluruh panitia dan juga paniroi Fernandus Butarbutar SST yang selalu memberikan masukan dan saran sehingga acara natal dapat berjalan dengan baik.

Dikatakannya natal dihadiri oleh seluruh anggota Partobuna Dohot Boruna, Bere ibebere (Partobuna) Kota Pematang Siantar dari 11 sektor yang ada di Pematang Siantar sekitarnya.

"Acara  natal ini dihadiri anggota Partobuna dari 11 Sektor se - Kota Pematang Siantar,"ujarnya.

St Binsar menambahkan natal mengangkat thema Hasangapon ma di Debata di ginjang Dame ma di Tanoon (Lukas 2: 14) dan sub thema Marhite natal on, lam hot ma hasadaon, hadameon di Partobuna jala marsangap ma Debata.

Acara diawali dengan prosesi yang dilan jutkan dengan ibadah  yang diisi dengan liturgi, koor, vocal solo penyalaan lilin natal dan diakhiri dengan pencabutan undian lucky draw serta pemberangkatan caleg DPRD yakni Charles Butarbutar STh, DPRD Provinsi Franky Partogi Wijaya Sirait dan DPR RI Dr Capt Anton Sihombing MM.

Turut Hadir dalam acara natal  tersebut diantaranya ketua wilayah III Partobuna Fernandus Butarbutar SST, Ketua Partobuna Kota Pematang Siantar Riduan Butarbutar ST, Sekretaris Dr Marisi Butarbutar, bendahara Tohap Manurung,SH, Staf ahli walikota Pemarang Siantar Daniel Siregar dan para pengurus sektor lainnya. (Toh/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.