Header Ads



Natal Keluarga Besar Polres Simalungun Penuh Sukacita, AKBP Ronald : Terapkan Polri Presisi

Siantar, Keluarga besar Polres Simalungun merayakan Natal Tahun 2023 dengan penuh sukacita dan hikmat, pada Selasa (12/12/2023), di Balai Bolon GKPS, Jalan Pendeta J. Wismar Saragih, Kecamatan Siantar Martoba, Pematang Siantar.

Acara yang dimulai pada sekitar pukul 17.30 WIB ini, dihadiri Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., bersama dengan 950 peserta yang terdiri dari perwira dan anggota Polres beserta keluarga.

Dalam sambutannya, Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, menyampaikan pesan-pesan penting yang menggugah semangat para hadirin.

“Perayaan Natal ini adalah momentum untuk kita, bukan hanya merayakan kelahiran Yesus Kristus tetapi juga mengambil nilai-nilai yang terkandung didalamnya yaitu, kasih, kedamaian, kebersamaan, dan pengorbanan,” ujar AKBP Ronald.

Beliau menekankan bahwa semangat Natal harus tercermin dalam kehidupan sehari-hari anggota Polri, khususnya dalam menerapkan Polri Presisi (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan).

“Sebagai abdi negara dan penegak hukum, kita harus selalu menjadi pelopor dalam menciptakan situasi yang kondusif di masyarakat, khususnya menjelang Pemilu yang akan kita hadapi. Ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk memastikan bahwa proses demokrasi berjalan dengan aman, damai, dan sejuk,”ucap Kapolres Simalungun.

AKBP Ronald juga menghimbau seluruh personel untuk bekerja dengan integritas, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjaga kekompakan internal.

“Mari kita jadikan perayaan Natal tahun ini sebagai langkah baru untuk bekerja lebih baik lagi, menjaga keamanan, ketertiban masyarakat, dan memberikan contoh yang baik bagi masyarakat,”ajaknya.

Di akhir sambutannya, Kapolres Simalungun tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran khususnya yang telah bekerja keras selama tahun ini.

Mari menyambut tahun baru 2024 dengan semangat pelayanan yang lebih tinggi, ajaknya lagi.

“Semoga damai Natal akan selalu bersama kita dan keluarga, dan semoga tahun mendatang akan membawa lebih banyak keberkahan serta kebahagiaan bagi kita semua, “pungkas AKBP Ronald.

Perayaan berlangsung dalam suasana yang penuh kekeluargaan. Para hadirin tampak tersentuh dengan sambutan yang disampaikan dan komitmen bersama untuk melaksanakan tugas kepolisian dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab.

Acara kemudian dilanjutkan hiburan dan makan malam bersama keluarga besar Polres Simalungun dengan pemberian ucapan serta  pembagian snack bagi anak-anak yang hadir diacara perayaan Natal ini menambah keceriaan dalam suasana Natal tersebut.

Kegiatan yang penuh makna ini juga dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun, Ny. Erika Ronald Sipayung, para pengurus Bhayangkari, kepala bagian dan kepala seksi, serta Kapolsek sejajaran Polres Simalungun.

Adapun tema Natal “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi” yang diambil dari kitab Lukas 2:14.

Peserta perayaan Natal diajak untuk meningkatkan kerendahan hati dan merenungkan kelahiran Kristus.

Dan sub tema “Dengan Semangat Kerendahan Hati Menyambut Kelahiran Kristus Melalui Peran Polri Presisi, Berintegritas, Mengasihi dan Melayani guna mewujudkan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

Sedangkan kotbah Natal disampaikan oleh Pendeta Sri Johana Karo-Karo, dan doa syafaat dipimpin oleh Pendeta Juna Daniel Saragih, yang memberikan nuansa rohani yang mendalam dalam acara tersebut.

Penyelenggaraan perayaan ini merupakan bukti komitmen Polres Simalungun dalam menjaga nilai-nilai kekeluargaan dan memperkuat tali persaudaraan, sekaligus memperteguh komitmen mereka dalam menjalankan tugas kepolisian dengan pengabdian yang tinggi.

Polres Simalungun berharap melalui perayaan ini, seluruh anggota dapat terinspirasi untuk terus menebar kebaikan dan menjadi contoh dalam melayani masyarakat, serta menyambut pemilu yang akan datang dengan penuh kedamaian. (*/tag)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.