Header Ads



dr Susanti Dewayani SpA Inspektur Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023

Siantar, Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023, di Halaman Balai Kota, Selasa (19/12/2023) pagi. Upacara Peringatan Hari Bela Negara dengan tema: "Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju" itu diikuti ASN Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar, BUMD, dan TNI/Polri.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam amanatnya yang dibacakan dr Susanti menyebutkan, tantangan ke depan semakin tak terduga bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga tak kasat mata yakni pandemi konflik global hingga krisis iklim yang telah membawa dampak dan resiko ketahanan negara.

Setiap orang, katanya, harus memiliki jiwa bela negara sebagai pilar utama yang menjadikan tangguh terhadap situasi yang tidak menentu.

"Semangat bela negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat dalam menjaga kesatuan dan persatuan NKRI," katanya.

Selanjutnya Jokowi mengajak seluruh masyarakat melalui hari Hari Bela Negara untuk selalu mengobarkan semangat bela negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air. Sehingga ke depannya dapat perlindungan dari Allah SWT dan petunjuk untuk Indonesia lebih maju, bersatu, dan berdaulat.

Upacara juga diisi dengan menyanyikan lagu Mars Bela Negara serta pembacaan Ikrar Bela Negara. (*/tag)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.