Header Ads



Bus Operanto Tabrakan dengan Bus Pariwisata, 2 Luka Berat dan 15 Luka Ringan, Ini Penyebabnya

Taput, Bus penumpang CV Operanto Nomor Polisi BB 7691 EA dan bus Pariwisata ber Nomor Polisi BK 7572 DE laga kambing dan mengakibatkan 2 orang penumpang mengalami luka berat dan 15 orang mengalami luka ringan.

Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi, Jumat, ( 29/12/2023 ) sekira pukul 16.30 wib di Jalan lintas Sumatera tepatnya di Desa Pariksabungan, Kecamatan Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara.
Bus Operanto Tabrakan dengan Bus Pariwisata di Siborong-borong/ist

Bus operanto vs bus pariwisata di siborong-borong, 2 luka berat dan 15 luka ringan
Kapolres Tapanuli Utara AKBP Ernis Sitinjak SH SIK melalui Kasat Lantas AKP Dahnial Saragih SH MH membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut.

Bus operanto vs bus pariwisata di siborong-borong, 2 luka berat dan 15 luka ringan
Korban luka berat yakni YMS ( 23), warga Desa Dolok Margu Kecamatan Dolok Sanggul, Kabupaten humbang Hasundutan dan JM (57) warga Kota Medan.

Sementara korban yang mengalami luka ringan yaitu RTH, RM, BH, PA, TM, DH, MH, SJS, yang merupakan penumpang Bus Operanto.

Penumpang Bus Pariwisata yang mengalami luka ringan yaitu HIS, HM, LT, PS, BM, JT dan ADGM.
Bus operanto dikemudikan oleh Yokta Manutur Silaban (23), warga Desa Dolok Margu Kecamatan Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan. Sedangkan Bus Pariwisata dikemudikan oleh Hadi Iswanto Sitompul (40) warga Dusun X , Gg Wijaya Kesuma 9, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang.

Kedua korban luka berat masih dalam perawatan Rumah Sakit Santa Lucia Siborongborong, sedangkan yang luka ringan setelah sempat dirawat sudah kembali ke rumah masing-masing.

Hasil olah TKP dan keterangan saksi yang dihimpun, kronologis penyebab kecelakaan tersebut, mobil bus Operanto melaju dari arah Balige menuju arah Siborongborong sedangkan bus pariwisata dari arah sebaliknya.

Tiba-tiba bus operanto lari jalur ke sebelah kanan jalan arah tujuanya, sedangkan bus pariwisata melaju di jalurnya. Karena bus Operanto secara tiba-tiba lari jalur, bus pariwisata pun tidak sempat menghindar dan akhirnya kecelakaan pun tidak terelakkan.

“Saat ini kedua bus sudah diamankan di kantor unit laka dan petugas pun sedang memeriksa saksi-saksi untuk mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan yang terjadi,” sebut Dahnial. (*/tag).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.