Header Ads



SMK HKBP Pematangsiantar Gelar Job Fair, Alumni Rasakan Kebanggaanya

Siantar, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Swasta HKBP Pematangsiantar yang juga SMK Pusat Keunggulan (SMK PK) bekerjasama dengan Bursa Kerja Khusus (BKK) menggelar pameran kerja atau pameran karir sukses (Job Fair) penerimaan informasi kerja, Rabu (15/11/2023) di sekolah tersebut jalan Ahmad yani kota Pematang Siantar.

Ketua panitia pelaksana Job Fair, Roland Samosir SPd dalam sambutannya menyampaikan bahwa SMK Swasta HKBP merupakan sekolah pusat keunggulan yang telah ditentukan dan ditetapkan oleh Dirjen Pendidikan dan Vokasi Jakarta.

Pelaksanaan kegiatan Job Fair tersebut dilakukan selama dua hari mulai tanggal 15 hingga 16 November.

Kepala SMK Swasta HKBP Pematangsiantar, Rudi Saut Siregar SPd MSi mengatakan harapannya Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) menerima alumni mereka.

Mewakili Yayasan Pendidikan HKBP Pematangsiantar, J Hutasoit sangat mendukung dengan adanya program kegiatan job fair bagi para alumni-alumni dan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh DUDI yang telah hadir untuk bekerjasama dengan pihak SMK HKBP dalam kegiatan ini.

Mewakili Kacabdis Wilayah VI, Drs Hamonangan Aruan mengatakan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI sangat mengapresiasi dan mendukung atas terlaksananya kegiatan job fair ini. Lewat BKK mudah mudahan alumni SMK HKBP dapat diterima dan sukses dalam karir,"ujarnya.

Alumni SMK HKBP Dukung Job Fair dan Beri Info Kerja

Mewakili alumni SMK HKBP Pematang Siantar Simsim Sitohang, S.Kom saat memberikan kata sambutannya merasa bangga menjadi alumni sekolah tersebut. Menurutnya menjadi alumni SMK HKBP adalah kebanggaan.

"Menjadi alumni SMK HKBP Pematang Siantar adalah kebangaan. Kenapa bangga?, karena sekolah kita ini berkualitas, jaringan mitranya juga luas, baik didalam negeri maupu luar negeri. Para alumni juga sudah banyak yang berhasil, baik membuka usaha sendiri, maupun menjadi pekerja profesional di jurusannya," kata Simsim Sitohang owner Binsar Florist ini.

Simsim Sitohang juga berharap, kedepan Job fair akan semakin banyak lagi mendatangkan mitra kerjasama.

"Kita harapkan Job Fair kedepan lebih banyak lagi mendatangkan para Mitra Usaha. Kedepan Job Fair juga diharapkan mendatangkan pemilik usaha para alumni, dan memperluas Jaringan mitra kerja di Sumatera Utara dan tingkat Nasional," kata Simsim disambut tepuk tangan siswa yang memadati Job Fair itu.

Kata Simsim Sitohang lagi, kegiatan Job Fair ini sangat bermanfaat agar alumni dapat mengetahui informasi lowongan kerja, dan dunia kerja.

"Ini adalah kesempatan para alumni yang baru menamatkan pendidikan di SMK HKBP ini, agar dapat mengetahui  dan menyiapkan persyaratan yang dibutuhkan oleh perusahaan perusahaan nantinya," Ujar Simsim, mengajak alumni agar tetap kompak memajukan SMK HKBP, dan tentunya berbagai informasi lowongan kerja yang dibutuhkan. 

Kegiatan Job Fair dan BKK tersebut dihadiri oleh berbagai DUDI, LPK Seikou Education, Wira Service, PT Arista Hyundai, Percetakan HKBP Pematangsiantar, PT Azer Tribartasa Indonesia, PT Dipo Internasional Pahala Otomotif, PT Sutan Indo Aneka Mobil, PT Telkomsel, CV Aditos, BTPN Syariah, CV Wira Lestari, KSP Nasari, PT Acer, PT Capella Pematangsiantar, PT Alfa Scorpi.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, seluruh alumni SMK HKBP, para guru-guru dan juga Anggota DPRD Pematangsiantar, Andika Prayogi Sinaga. (tag/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.