Header Ads



Pj Sekda Buka Orientasi PPPK di Humbang Hasundutan

Doloksanggul, Pj Sekda Chiristison Rudianto Marbun M.Pd diwakili Sekretaris BKPSDM Andi Sihombing secara resmi membuka orientasi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) tahun 2023 di Kabupaten Humbang Hasundutan melalui zoom meeting, Senin (27/11). 

Orientasi yang berlangsung mulai 27 Nopember sampai 8 Desember 2023 ini dengan materi pengenalan nilai etika pada Instansi Pemerintah yang diikuti 182 peserta dari Angkatan I-V. 

Pj Sekda menjelaskan Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan PNS dan PPPK, maka sebagai ASN segala sikap dan perilaku telah diatur oleh peraturan perundang-undangan. Sehingga ada tanggungjawab sosial yang diembankan sebagai PPPK di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan.  

“Bapak ibu harus menjaga sikap, perilaku dan moralitas serta marwah Kabupaten Humbang Hasundutan baik itu saat jam kerja maupun di luar jam kerja. Namun saya yakin bapak dan ibu disini merupakan pilihan terbaik yang telah melewati tahapan-tahapan seleksi untuk menjadi PPPK yang profesional dan berintegritas. 

Dalam orientasi ini, akan dijelaskan nanti visi dan misi serta kebijakan Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan, struktur organisasi dan tata kerja, manajemen kepegawaian dan penilaian kinerja serta orientasi tempat tugas. Mari kita ikuti orientasi ini dengan baik” jelas Chiristison R Marbun dalam sambutannya. 

Dikatakan lagi, orientasi ini adalah representasi dari pembangunan karakter ASN di Kabupaten Humbang Hasundutan, dimana peserta akan diberi kesempatan belajar dan mengambil ilmu dari para narasumber terkait materi pengenalan nilai dan etika pada instansi Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan. 

PPPK Kabupaten Humbang Hasundutan harus ikut ambil bagian dalam mendukung terlaksananya pembangunan daerah dan membangun kesejahteraan masyarakat sesuai dengan visi Kabupaten Humbang Hasundutan yaitu “Humbang Hasundutan Maju dan Bermentalitas Unggul”. (*/tag)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.