Header Ads



Minggu di GKPS Manak Raya, Bupati Simalungun Ajak Pemuda Rajin Beribadah dan Tingkatkan Prestasi

Simalungun, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengajak para remaja untuk giat beribadah, belajar dan semakin meningkatkan prestasi agar kelak menjadi generasi penerus  untuk membangun Simalungun.

Ajakan tersebut disampaikan Bupati saat memberikan kata sambutan sebelum melaksanakan ibadah Minggu bersama jemaat GKPS Manak Raya, Resort Sinta Raya, Huta Manak Raya, Kecamatan Purba, Simalungun, Sumut, Minggu (19/11/2023).

"Para remaja inilah yang akan menjadi generasi penerus kita. Untuk itu kepada orang tua agar memberikan bimbingan dan selalu mengawasi anak-anak kita agar selalu berbuat yang baik - baik,"ujar Bupati.

Selanjutnya Bupati mengajak para jemaat untuk tetap bekerjasama demi kemajuan dan pembangunan gereja maupun daerah.

"Kalau untuk Tuhan kita tidak boleh berhitung - hitung. Karena Tuhan juga tidak pernah berhitung - hitung memberikan berkah dan kasih kepada kita hambanya,"kata Bupati.

"Yakin dan percayalah kalau kita memberi kepada Tuhan kita akan mendapatkan lebih dari Tuhan,"sambung Bupati.

Menurut Bupati, tidak ada orang yang memberi untuk gereja menjadi kelaparan, dan miskin. Justru bagi siapa yang memberi kepada Tuhan akan mendapatkan berkah yang lebih besar lagi dari Tuhan.

"Terkhusus kepada para remaja GKPS Manak Raya saya meminta agar lebih giat lagi beribadah, belajar dan semakin meningkat prestasinya agar kelak menjadi penerus untuk membangun Kabupaten Simalungun,"tandas Bupati.

Pelaksanaan ibadah Minggu bersama itu sendiri di pimpin oleh St JP Purba. Dalam mengikuti ibadah Bupati Simalungun didampingi istri Ratnawati Sidabutar.

Dalam rangka membantu kas huria dan perayaan Natal GKPS Manak Raya, atas nama keluarga Bupati memberikan bantuan sebesar Rp 15,5 juta.

Dalam kesempatan tersebut, Ratnawati Sidabutar selaku Ketua TP PKK Kabupaten Simalungun mengucapkan terimakasih kepada jemaat beserta pengurus gereja yang begitu bersemangat untuk memuji Tuhan.

"Saya juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan bapak ibu kepada kami untuk membangun Kabupaten Simalungun,"ujar Ratnawati.

Selanjutnya Ratnawati berharap kepada jemaat agar tetap bersama - sama dan saling mendukung untuk kemajuan Kabupaten Simalungun, Tanoh Habonaron Do Bona.

"Kalau tidak kita yang membangun kampung kita siapa lagi,"pungkas Ratnawati. (*/tag)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.