Header Ads



KORMI Kota Pematang Siantar Periode 2023-2027 Dilantik

Siantar, Komite Olahraga Masyarakat (KORMI) Kota Pematang Siantar diajak untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar dalam menggalakkan olahraga di kota dengan motto Sapangambei Manoktok Hitei (bekerja sama untuk mencapai tujuan mulia) ini. Ajakan tersebut disampaikan Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA dalam sambutannya pada acara Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Masyarakat (KORMI) Kota Pematang Siantar Masa Bakti 2023-2027, di Ruang Serbaguna Pemko Pematang Siantar, Jumat (10/11/2023) sore. 

Di kesempatan itu, dr Susanti mengaku jika diminta memilih, ia mengaku akan memilih menjadi pengurus KORMI Kota Pematang Siantar. Alasannya, di organisasi tersebut ada dua pilihan, yaitu senang dan senang sekali.

"Tidak ada susahnya. Itu tadi terlihat saat saya masuk," sebut dr Susanti.

Kepada Ketua KORMI Kota Pematang Siantar Aprial M Rizaldi Ginting SH bersama pengurus yang baru dilantik, dr Susanti mengucapkan selamat. Ia berharap organisasi yang menaungi berbagai induk olahraga (inorga) rekreasi  di Kota Pematang Siantar ini menembus budaya. 

"Sehingga harapannya kepada pengurus yang baru, satukan tekad kepada induk cabang organisasi dan bekerja keras," pesan dr Susanti.  

dr Susanti juga berharap, sebagai inorga, KORMI dapat bermanfaat bagi semua. Menjalin hubungan yang baik antara anggota dan masyarakat, serta mendukung visi dan misi Kota Pematang Siantar, yakni Pematang Siantar, Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas demi Pematang Siantar Bangkit dan Maju 

"Prinsipnya, Pemko Pematang Siantar siap mendukung kegiatan-kegiatan yang menunjang visi dan misi wali kota, termasuk kegiatan yang membangkitkan gairah olahraga," tukasnya.

Sebelumnya, Ketua KORMI Kota Pematang Siantar Aprial M Rizaldi Ginting dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Aprial juga mengapresiasi dr Susanti yang selalu aktif dalam melaksanakan event-event olahraga. 

Olahraga, terang Aprial, bukan sekdar aktifitas fisik, namun menjadi perekat bagi individu. 

"Sehat, bugar, gembira, luar biasa. Olahraga menjadi landasan di mana segala usia bersatu. Dan dengan terbentuknya KORMI di Kota Pematang Siantar, akan memberi warna baru olahraga di Kota Pematang Siantar," terangnya.

"KORMI Kota Pematang Siantar siap berkolaborasi dengan Pemko Pematang Siantar dalam mewujudkan Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas," pungkas Aprial yang juga Pembina UMKM Siantar Martoba-Sitalasari (SMS) ini

Sementara itu, Ketua Umum KORMI Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Baharuddin Siagian, diwakili Sekretaris KORMI Sumut, Budi Syahputra yakin dengan hadirnya KORMI di kota Pematang Siantar di bawah kepemimpinan Aprial M Rizaldi Ginting, dapat berkolaborasi dengan Pemko Pematang Siantar, khususnya dalam membangkitkan gairah olahraga. 

"Tenang saja Bu Wali Kota, Ketua KORMI Pematang Siantar siap mendukung penuh visi misi wali kota," tandasnya. 

Sedangkab Ketua DPRD Kota Pematang Siantar diwakili Wakil Ketua Komisi I DPRD, Boy Iskandar Warongan SSos MSP menilai KORMI juga berkontribusi banyak pada peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Ia berharap KORMI Pematang Siantar bisa berkontribusi banyak untuk Pematang Siantar yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas. 

Pada kesempatan tersebut, Boy mengajak seluruh pengurus KORMI Pematang Siantar agar di era digital ini, melibatkan platform media sosial. Dengan demikian masyarakat mengetahui kegiatan-kegiatan KORMI.

"KORMI juga harus memperbanyak event. agar Pematang Siantar Destinasi Yes, Transit No dapat terwujud. Selamat kepada pengurus yang dilantik hari ini," ucapnya.

Acara juga diisi dengan pemberian Hiou pamotting kepada Sekretaris KORMI Sumut Budi Syahputra oleh Ketua KORMI Pematang Sianțar Aprial M Rizaldi Ginting didampingi dr Susanti. Serta penyerahan suvenir berupa miniatur Becak BSA oleh Ketua Dekranasda Pematang Siantar H Kusma Erizal Ginting SH kepada Budi Syahputra.

Hadir pada kegiatan ini, sejumlah Unsur Forkopimda, para pengurus KORMI Sumut,  pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pematang Siantar, serta pengurus Forum Komunikasi Guru Olahraga (FKGOR) Pematang Siantar. (rel/tag/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.