Header Ads



DWP dan PKK Kabupaten Simalungun Berbagi Kasih Kepada ABK

Simalungun, Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang ke 24 tahun, DWP bersama TP.PKK Kabupaten Simalungun mengunjungi Rumah Ramah Anak Berkebutuhan Khusus (RRABK) di Jl. Asahan Nagori Pematang Simalungun Kecamatan Siantar, Simalungun, Sumut, Senin (20/11/2023).

Kehadiran DWP dan TP PKK Kabupaten Simalungun ke RRABK bertujuan untuk berbagi tali kasih kepada Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

Dalam kesempatan itu, Ny. Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga selaku Penasehat DWP yang juga sebagai Ketua TP. PKK Kabupaten Simalungun memberikan motivasi kepada Pengurus Yayasan RRABK, Pengasuh dan juga kepada para orangtua ABK.

"Jangan pernah bertanya mengapa dan kenapa, tidak usah putus asa dan tidak usah disesali, akan tetapi tetaplah berserah kepada Tuhan,”kata Ratnawati dihadapan orangtua ABK.

Ratnawati juga meminta kepada orangtua ABK agar tetap tekun berdoa dan beribadah. “Jangan sampai lupa berdoa karena adanya persoalan,"ucap Ratnawati.

Selanjutnya Ratnawati mengajak kepada anggota DWP, TP. PKK, dan juga para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun untuk turut serta berbagi tali kasih melalui yayasan RRABK. 

"Saya bukan memberitahukan dan bukan pula agar dibilang orang saya hebat, tapi saya dan bapak Bupati secara pribadi telah berkomitmen untuk setiap bulannya ada yang kami berikan untuk anak-anak di RRABK ini,”ujar Ratnawati.

“Jadi kepada kita semua, ayo bersama-sama berbagi kasih keapada anak-anak kita ini melalui yayasan RRABK,”ajak Ratnawati.

Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Simalungun Ny. Bernadetha Esron Sinaga menyampaikan apresiasi dan harapannya kepada pengurus RRABK dan kepada para orangtua ABK untuk tetap semangat dan saling bahu membahu dan tetap bersyukur kepada Tuhan.

"Para ibu yang ada disini adalah ibu-ibu yang luar biasa, walaupun anak berkubutuhan khusus tetapi tetap setia dalam hal tumbuh kembangnya anak kita ini,”ucap Bernadetha.

Atas kunjungan DWP dan TP PKK yang dirangkai dengan pemberian tali asih kepada ABK itu, Erlina Sinaga selaku Ketua Yayasan RRABK mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan perhatiannya kepada ABK di RRABK.

Selanjutnya Erlina bersama dengan para orangtua ABK mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-24 kepada DWP Kabupaten Simalungun.

Turut serta dalam rombongan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Edwin Tony SM SImajuntak, Plt Kepala Dinas Sosial Osnidar Marpaung dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Simalungun Sri Wahyuni. (*/tag)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.