Header Ads



Wakil Bupati Humbahas Buka Porkab dan Kejuaraan Sepak Bola Pelajar Tingkat SMP

Humbahas, Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Dr. Oloan Paniaran Nababan, SH, MH membuka secara resmi Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) dan Kejuaraan Sepak Bola Tingkat SMP se-Kabupaten Humbang Hasundutan, Senin (16/10) di Lapangan Stadion Simangaronsang, Kecamatan Doloksanggul, pembukaan ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati Humbang Hasundutan dan pelepasan balon oleh Ketua TP PKK Humbahas Ny Lidia Dosmar Banjarnahor.


 Turut hadir pada pembukaan Porkab ini Forkopimda, Ketua DPRD Ramses Lumban gaol, SH, Dandim 0210/TU diwakili Pabung Mayor inf Ojak Simarmata, Kajari diwakili Kasi Barang Bukti, Ilmi Akbar Lubis, SH, MH, Kepolisian, Pimpinan dan Anggota DPRD, Ketua TP. PKK Humbahas Ny. Lidia Dosmar Banjarnahor, Wakil Ketua TP. PKK Humbahas, Ny. Erma Oloan Paniaran Nababan, Sekda Drs. Tonny Sihombing, MIP, Pimpinan OPD dan lainnya.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Dr. Oloan Paniaran Nababan, SH, MH menyampaikan bahwa Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) dan Kejuaraan Sepak Bola Pelajar ini merupakan momentum yang sangat penting bagi seluruh masyarakat Humbang Hasundutan untuk menunjukkan kemampuan dan bakat masyarakat dalam olah raga.

Oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada pihak penyelenggara, panitia dan pelatih serta  seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam persiapan dan pelaksanaan Porkab dan Kejuaraan sepak bola ini. 

Porkab dan kejuaraan ini bukan hanya tentang memenangkan pertandingan atau meraih medali tetapi juga tentang semangat kebersamaan dan sportivitas serta mencari bibit-bibit para atlit untuk dibina. Mari kita semua menjunjung tinggi nilai fair play dan saling menghargai satu sama lain tidak hanya di atas lapangan tetapi juga di luar lapangan.

‘saya berharap Porkab kali ini dapat mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan diantara seluruh masyarakat, serta dapat menjadi ajang pembelajaran dan berbagi pengalaman berharga bagi semua peserta dan masyarakat’ Harap Wakil Bupati.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati juga dengan bangga memperkenalkan Atlet Humbang Hasundutan yang telah mengukir prestasi pada Asian Games di Hangzchou, China atas nama Samuel Marbun meraih medali perak pada cabang olah raga Wushu.

Sementara itu, Kadis Parpora Humbahas  melaporkan bahwa tujuan penyelenggaraan Porkab dan Kejuaraan Sepak bola ini selain kebugaran fisik olahragawan juga untuk memelihara persatuan dan kesatuan, mencari bibit-bibit olahragawan dan peningkatan prestasi olahraga serta sarana pengembangan potensi ekonomi dan industri olahraga.

Adapun cabang olahraga yang diperlombakan antara lain Lari 1500 m putra/putri, lari 3000 m putra/putri, Tolak peluru putra/putri, Lempar Lembing putra/putri, Lompat Jauh putra/putri, Bulu tangkis putra, putri, ganda putra, ganda putri, Tenis Meja putra, putri, ganda putra dan ganda putri serta Kejuaraan Sepak bola Tingkat SMP. 

Olahraga pertama yang dipertandingkan adalah Kejuaraan Sepak bola antara Kesebelasan Pakkat melawan Kesebelasan Paranginan. Pertandingan diawali dengan tendangan pertama oleh Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Dr. Oloan Paniaran Nababan, SH, MH. (rel/tag/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.