Header Ads



Siswi SMP Hilang di Barus Diduga Dibawa Kabur Pria Kenalan Facebook

Tapanuli Tengah, Juli Hartati Zebua (16) seorang siswi Kelas I SMP di Kecamatan Barus Utara, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, yang tak kunjung pulang ke rumah keluarganya sejak, Kamis (18/10/2023) lalu, sempat hubungi keluarganya setelah pergi diduga dengan pria kenalannya di media sosial facebook.

Juli Hartati Zebua yang dicari karena meninggalkan rumah orang tuanya.

Osmeri Telambanua (33), ibu dari Juli mengaku bahwa setelah kepergian anak ke 5-nya dari 8 bersaudara itu meninggalkan rumah mereka, Juli sempat menghubunginya melalui sambungan telepon setelah pergi pada Senin (23/10/2023) sekira pukul 15:00 WIB. Namun, Juli tidak memberitahu dimana keberadaannya karena seperti mengalami tekanan saat berbicara kepada ibunya.

“Tadi sore nelpon dia, tapi pakai nomor baru 081266523929 (Bukan nomor handphon Juli,red) itupun suaranya pelan-pelan seperti takut dia kedengaran nelpon dengan orang di sekitarnya. Sudah saya bujuk untuk pulang dan memberitahu keberadaannya tapi dia tidak mau memberitahu saya,” ucap Osmeri kepada New Tapanuli, Senin (23/10/2023) malam.

Osmeri juga menuturkan, saat berbicara dengan putri kesayangannya itu melalui sambungan seluler saat sore itu, alasan tidak memberi tahu keberadaanya kepada ibunya karena Juli tidak mengetahui dimana lokasinya saat ini berada.

“Dibilang gak tau dia dimana lokasi. Sudah pusing kali kali, kerja pun jadi terganggu kami karena kepikiran trus sama Juli,” kata Osmeri yang sehari-hari berkerja dengan suaminya menyadap getah (Menderes,red).

Mengingat putrinya seperti mengalami tekanan saat komunikasi dengannya melalui sambungan seluler itu, Osmeri berharap penegak hukum maupun Organisasi Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) dapat membantu untuk menemukan putrinya tersebut.

“Kami sangat berharap baik kepada penegak hukum, maupun HIMNI dapat membantu kami untuk menemukan putri kami ini,”harap Osmeri.

Sementara, Wakil Ketua HIMNI Kabupaten Tapteng, Sudirman Halawa menuturkan bahwa HIMNI akan berupaya membantu untuk menemukan Juli melalui jaringan yang dimiliki.

“Kita akan upayakan untuk membantu, kita akan share informasi ini ke pengurus-pengurus HIMNI lainnya. Kita juga berharap kepada masyarakat yang melihat sesaui dengan ciri-ciri Juli agar dapat menginformasikan ke pengurus HIMNI setempat,”pungkasnya. (metrodaily/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.