Header Ads



Rumah di Jalan Durian Siantar Marihat Terbakar, Ini Penyebabnya

Siantar, Rumah toko (Ruko) milik korban Jerry Hutapea, 43, di Jalan Durian, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Pematangsiantar terbakar, Sabtu (7/10/2023).

Lihat Vidionya 
Informasi terhimpun Menyebutkan korban melihat kepulan asap berasal dari ruangan lantai satu Ruko miliknya setelah kembali mengantar istrinya ke Jalan Farel Pasaribu, Kelurahan Suka Maju. 

Melihat Ruko miliknya terbakar, korban segera menghubungi pemadam kebakaran (Damkar). Tidak berapa lama, tiga unit mobil Damkar milik Pemko Pematangsiantar, tiba di lokasi kebakaran dan segera berupaya menyelesaikan api. 

Setelah mencapai penyelesaian api, akhirnya petugas Damkar menyelesaikan penyelesaian api sekitar tiga puluh menit. 

Personil piket Polsek Siantar Marihat merespon informasi masyarakat dengan turun ke lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian. 

Menurut Kapolres AKBP Yogen Heroes Baruno melalui Plt Kasi Humas Iptu Jimmy C Hutajulu dan Kapolsek Siantar Marihat AKP Robert S Purba, ada dugaan api berasal dari hubungan arus pendek (korsleting) dan tidak ada korban jiwa akibat kebakaran itu, sedang kerugian material sekitar Rp 40 juta .

Saksi mata Herbert Aruan awalnya melihat warga sedang memperhatikan kepulan asap rumah yang terbakar, merasa ada yang tak beres warga ramai-ramai mendekat.

"Ada tadi warga yang melintas melihat kepulan asap tebal dari rumah yang terbakar , tak berapa lama api langsung membesar dan ramai-ramai warga menyiram air dengan ember, ada juga berusaha memadamkan pakai racun api," ungkapnya.

Ditempat yang sama Remaja Ginting Kasi Damkar dan Penyelamatan Pemko Pematang Siantar menjelaskan, bahwa yang terbakar adalah ruko berlantai dua.

"Rukonya lantai dua, sesudah kami padamkan dan diperiksa  hanya lantai satu yang terbakar, sementara lantai dua hanya terkena imbasan asap kebakaran," jelasnya.(tag/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.