Header Ads



Rehan/Lisa Kecewa Usai Kalah di Putaran Pertama Asian Games 2023

 Hangzhou, Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengaku kecewa setelah tersingkir pada putaran pertama Asian Games 2023 di Hangzhou, Senin (2/9/23).

“Tidak ada (rasa) tensi di Asian Games pertama, tapi kami kecewa karena seharusnya kami bermain lebih leluasa,” kata Lisa, seperti dikutip dari PBSI.

Rehan-Lisa saat berlaga di babak pertama Asian Games 2023.
Pasangan Rehan/Lisa kalah dari pasangan China Taipei Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin dalam dua laga berturut-turut 13-21, 20-22.

Meski beberapa kali sempat unggul terutama di game kedua, Rehan/Lisa masih tak kuasa menahan tekanan dari Ye/Lee yang melancarkan serangan sengit ke arah mereka.

Di game kedua, Rehan/Lisa berhasil bangkit dari tekanan dan menguasai pertandingan serta sempat unggul terlebih dahulu di beberapa momen krusial, termasuk unggul 16-12, meski pasangan Ye /Lee sempat mengejar poin demi poin sampai akhirnya mereka seimbang.

“Lawan hari ini mendapat tekanan lebih besar daripada kami. Para pemain putra juga bermain dengan banyak variasi, sehingga menyulitkan kami,” sebut Rehan.

Pertandingannya berlangsung menegangkan. Setelah sekian lama fokus memperebutkan match point, Rehan/Lisa berhasil mengatasi skor ketat 20-19, sebelum meraih dua poin dan match point kedua jatuh ke tangan pasangan asal China Taipei.

Kemudian, bola hasil tangkapan Rehan membawa kemenangan bagi lawan dengan skor 20-22.

“Kami juga lengah setelah memimpin, mereka bermain setengah dan saya terlambat mengantisipasinya,” ungkap Rehan.

Indonesia hanya menempatkan satu wakil di babak 16 besar bulutangkis individu Asian Games ke-19.

“Di game kedua, poin terakhir, kami punya peluang untuk mencetak gol, tapi (peluang) itu tidak bisa kami manfaatkan,” kata Lisa.

Pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan wakil Korea Kim Won Ho/Jeong Na Eun melalui rubber game, 21-15, 16-21, 21-19.

Selain itu, hari ini juga ada pasangan putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang berhadapan dengan wakil Macau Leong Iok Chong/Vong Kok Weng di babak 32 besar. (bisnis/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.