Header Ads



Milad ke 1 Majelis Taklim Silaturrahim Berbagi Tali Asih, Ini Pesan Walikota Siantar

Siantar, Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA mengapresiasi Majelis Taklim Silaturrahim (MTS) Kecamatan Siantar Timur yang berbagi tali asih di acara peringatan Milad ke-1 MTS yang dirangkai Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H. Kegiatan tersebut digelar di Lapangan Santiago, Jalan Siatas Barita, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Minggu (08/10/2023) pagi. 

"Kita patut berbangga dan mengapresiasi semangat sosial yang diwujudkan dalam kegiatan ini berupa penyantunan anak yatim dan dhuafa. Hal ini adalah bukti nyata Majelis Taklim Silaturrahim Kecamatan Siantar Timur tidak hanya berfokus dengan pembangunan keagamaan, tetapi juga peduli terhadap kebutuhan dan kesejahteraan sosial sesama kita," kata dr Susanti dalam sambutannya, di acara dengan tema: Beramal, Berbagi, Jalin Ukhuwah, Kuatkan Solidaritas untuk Mewujudkan Kecamatan Siantar Timur Berkualitas.

Menurut dr Susanti, kehadiran MTS bukan sekadar tempat berkumpul untuk mengaji dan beribadah, tetapi juga sebagai sarana berbagi ilmu, untuk memperkuat tali silaturrahim, menjalin Ukhuwah Islamiyah dan mewujudkan Kecamatan Siantar Timur yang berakhlakul karimah.

"Perjalanan satu tahun ini adalah bukti nyata bahwa semangat kebersamaan para anggota Majelis Taklim Silaturrahim Kecamatan Siantar Timur semakin kuat dan kokoh. majelis Taklim Silaturrahim menjadi keluarga besar yang memiliki tujuan mulia untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat Kecamatan Siantar Timur," kata dr Susanti.

Dalam kesempatan tersebut, dr Susanti  mengajak semua untuk bersatu dalam semangat kebersamaan dan toleransi. 

"Kota Pematang Siantar adalah kota yang multikultur, tetapi keberagaman ini adalah kekuatan kita. Mari kita berkomitmen untuk terus bekerja sama, berkolaborasi, dan bersinergi, baik dalam kegiatan keagamaan maupun kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Pematang Siantar, demi mewujudkan Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas, Pematang Siantar yang Bangkit dan Maju," katanya.

Di akhir sambutannya, dr Susanti mengucapkan selamat atas Milad ke-1 MTS Kecamatan Siantar Timur. Semoga MTS Kecamatan Siantar Timur akan menjadi majelis yang terus memperkuat silaturahmi, menjadi sarana ibadah yang bermanfaat dan membantu masyarakat mengatasi segala kesulitan.

Sebelumnya, Ketua Panitia Supiani dalam laporannya menyampaikan MTS membantu pengembangan pengajian di Kecamatan Siantar Timur beranggotakan Muslimah. MTS, katanya, berperan menjalin silaturahmi dan ukhuwah yang bermanfaat, serta meningkatkan persaudaraan Muslimah di Kota Pematang Siantar, khususnya di Kecamatan Siantar timur.

Sedangkan kegiatan yang dilaksanakan tersebut, juga untuk memperkenalkan jajaran pengurus MTS Kecamatan Siantar Timur periode 2022-2026, serta memberi manfaat kepada masyarakat, khususnya anak yatim dan duafa di Siantar Timur.

Sementara itu, Ketua MTS Kecamatan Siantar Timur Hj Yusnani Nasir SPd MSi dalam sambutannya mengatakan, MTS Kecamatan Siantar Timur telah genap berusia setahun. Saat ini, lanjutnya, 19 majelis taklim telah tergabung dalam MTS Siantar Timur, yang berasal dari organisasi masyarakat dan partai politik yang berbeda.

"Tapi wadah ini mempersatukan kita untuk Ukhuwah Islamiyah di Kota Pematang Siantar, khususnya di Siantar timur," tukasnya. 

Turut memberikan sambutan, Pembina MTS Kecamatan Siantar Timur Ustad Ahmad Faridatun SPdI, Koordinator Penyuluh Agama Islam Almeria Ispida Nasution, dan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Siantar Timur H Amrial Saragih MM. 

Acara juga diisi dengan Tausiyah yang disampaikan Ustad Abdul Latief Khan SAg serta pemberian santunan kepada 100 anak yatim dan kaum dhuafa.

Turut hadir, Camat Siantar Timur Musa Rahmat Zebua, Lurah Tomuan WR Mongonsidi Purba, serta pengurus organisasi Islam dan organisasi masyarakat. (rel/tag/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.