Header Ads



Pembangunan dan Peresmian GKPI BP Nauli di Kampung Gunung Dihadiri Wali Kota Siantar

Siantar, Wali Kota menghadiri Pembangunan dan Peresmian GKPI BP Nauli  di Kampung Gunung, Kelurahan Baringin Pancur (BP) Nauli, Kecamatan Siantar Marihat, Minggu (10/09/2023).


Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA menghadiri acara Pembangunan dan Peresmian Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) BP Nauli, di Kampung Gunung, Kelurahan Baringin Pancur (BP) Nauli, Kecamatan Siantar Marihat, Minggu (10/09/2023).

Dalam sambutannya, dr Susanti menyampaikan pembangunan GKPI BP Nauli memiliki proses yang panjang dengan membutuhkan kebersamaan, niat baik, serta solidaritas. 

"Tentunya dengan semangat gotong royong, pembangunan gereja ini dapat terlaksana dengan baik," sebut dr Susanti.  

Di hadapan ratusan jemaat GKPI BP Nauli, dr Susanti mengutarakan peningkatan fisik akan sejalan dengan peningkatan keimanan kepada Tuhan. 

"Gereja ini bukan sekadar beribadah, namun juga sebagai tempat kegiatan sosial, pendidikan, dan menjadi tempat untuk meningkatkan kehidupan masyarakat di Kelurahan BP Nauli ini," tuturnya. 

Pada kesempatan ini, dr Susanti mengutarakan Pemko Pematang Siantar dan GKPI tetap bersinergi dan berkolaborasi dalam peningkatan nilai-nilai keagamaan. Sehingga nantinya akan terbentuk masyarakat yang berkarakter dan memiliki iman yang kuat.

dr Susanti menambahkan, Pemko Pematang Siantar juga tetap fokus pada peningkatan nilai-nilai keagamaan. 

"Dalam hal ini Pemko Pematang Siantar akan tetap mendukung seluruh kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh GKPI," tutup dr Susanti.

Usai menyampaikan sambutan, dr Susanti menerima pemberian Ulos dari panitia. Pemberian Ulos ini sebagai makna kasih sayang GKPI kepada dr Susanti. 

Hadir pada acara ini, Bishop GKPI Pdt Abdul Hutauruk MTh, anggota DPRD Kota  Pematang Siantar Hendra Pardede, Koordinator Wilayah Siantar Marihat Pdt Ebed Nainggolan, Pimpinan Yayasan HKBP Nommensen Anton Sihombing, Pendeta Resort Marihat Pdt Renold Sianturi, dan Ketua Panitia Peresmian GKPI BP Nauli Saut Pardomuan Sibarani. (rel/tag/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.