Header Ads



Ibunda Sulaiman Sinaga Tutup Usia 92 Tahun, Bupati Simalungun Menhantarkan Kepemakaman di Tigaras

Simalungun, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi istri tercintanya Ratnawati Sidabutar menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Hj Sopiah Sitio orang tua dari H Sulaiman Sinaga (Ketua Dewan Masjid Indonesia) Kabupaten Simalungun dan ikut menghantarkan hingga ke pemakaman di Tigaras.

BACA JUGA  Kantor Pusat HKBP: Benar Pdt Bonar Lumbantobing Kecelakaan di Tebing Tinggi, 2 Orang Meninggal

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga  Mengantarkan menghantarkan hingga ke pemakaman di Tigaras 

"Sudah banyak upaya dan usaha yang di lakukan yang dilakukan oleh keluarga untuk ibu kita ini, inilah yang terbaik diberikan oleh Tuhan. Untuk itu kami atas nama pemerintah, masyarakat dan keluarga menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya ibu kita yang sama-sama kita sayangi ini, ibunda dari H Sulaiman Sinaga,"kata Bupati ketika melayat Almarhumah yang disemayamkan di rumah duka Jln Asahan Pematangsiantar, Jumat (1/9/2023).

Bupati Simalungun yang juga sebagai Ketua PPTSB (Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dohot Boru) Wilayah Sumut II berharap kepada seluruh keluarga besar PPTSB yang ada di Simalungun untuk bersama-sama memberangkatkan almarhunah Hj Sopiah Sitio ke peristirahatannya di Tigaras Kecamatan Dolok Pardamean.

"Semoga Tuhan memberikan ridho dan hidayahnya menyertai seluruh proses pemakaman hingga ke peristirahatannya di Tigaras berjalan dengan baik. Dan saya yakin keluarga ini adalah keluarga yang menjadi panutan dan contoh ditengah-tengah masyarakat Simalungun, Tanoh Habonaron Do Bona,"kata Bupati.

"Sudah banyak pesan yang baik disampaikan orang tua ini selama hidupnya, untuk itu kami selaku ketua PPTSB wilayah II Sumut meminta keluarga semakin kompak, bersatu dan solid, setelah di tinggalkan oleh orang tua kita ini. Dan diberikan kemudahan-kemudahan dalam menjalani kehidupan ini semua,"ucap Bupati kepada keluarga yang tinggalkan 

Sebelumnya H Sulaiman Sinaga, mewakili keluarga menyampaikan terimakasih kepada Bupati Simalungun dan istri serta rombongan dari Pemkab Simalungun yang telah hadir dan menyampaikan belasungkawa kepada almarhumah ibundanya.

Selanjutnya Sulaiman dihadapan para tamu menyampaikan pesan almarhumah. Dalam pesannya itu ibundanya meminta agar diberangkatkan dari rumah Jalan Asahan seperti almarhum ayahnya yang wafat pada tahun 1996 lalu. 

"Syukur Alhamdulillah, atas semua dukungan, amanah ini dapat berjalan dengan baik,"ucap Sulaiman sembari memohon untuk sama sama menghantarkan Almh. Ibunya ke pemakaman di Tigaras.

Informasi diperoleh dari rumah duka, bahwa Almh Hj Sopiah Sitio tutup usia 92 Tahun pada Kamis (31/8) setelah di rawat di RS EMC Jakarta karena sakit di usia senja, selanjutnya almarhumah akan di shalat kan di Masjid Al-Ikhlas Tigaras, sebelum di kebumikan. (tag/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.