Header Ads



Breaking News! Kopassus dan Brimob Baku Tembak dengan KKB, 4 Teroris Tewas di Oksibil

Papua, Satgas Damai Cartenz 2023 yang dipimpin Kombes Faizal Ramadhani melakukan penegakan hukum terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Pasukan TNI-Polri Lumpuhkan 4 KKB Teroris/ist
Pasukan gabungan TNI- Polri telah berhasil melumpuhkan 4 KKB teroris yang kerap membuat kerusuhan di daerah Oksibil Pegunungan Bintang.

Lokasi dilakukannya penegakan hukum adalah di Kampung Mondusit, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang.

“Aparat gabungan telah berhasil melumpuhkan 4 KKB di daerah Pegunungan Bintang. Informasi dari lapangan bahwa terdapat 2 senjata api yang berhasil sita,”ujar Kasatgas Damai Cartenz 2023 Kombes Faizal Ramadhani, Sabtu (30/9/2023).

Sementara itu, Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2023 AKBP Bayu Suseno menjelaskan, bahwa jenazah keeempat KKB tersebut saat masih dalam proses evakuasi.

“Pasukan di lapangan masih melakukan pembersihan di TKP, mengidentifikasi identitasnya dan nanti apabila memungkinkan jenazahnya akan diturunkan dari pegunungan,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Dafi Bastoni menjelaskan, bahwa dalam kegiatan penegakan hukum yang dilakukan di Pegunungan Bintang ini melibatkan berbagai pasukan TNI Polri.

“Antara lain dari Satgas Gakkum yaitu Tim Delta, Brimob Resimen III, Kopassus yaitu Satgas Nanggala, Brimob Sulawesi Utara, Batalyon 310/KK yaitu Satgas Pamtas dan dari Polres Pegunungan Bintang,” ungkapnya.

“Keberhasilan ini merupakan hasil kerjasama yang baik antara TNI Polri yang tergabung dalam Satgas Damai Cartenz maupun Satgas Pamtas yang sudah ada disini,” pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui identitas dari keempat teroris yang ditembak mati oleh pasukan gabungan TNI-Polri. (Okezone/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.