Header Ads



Bersama Anak-anak TK , Wali Kota Pematang Siantar Sosialisasi Pengenalan Alat Pemadam Kebakaran

Siantar, Wali Kota menghadiri acara Sosialisasi Pengenalan Alat Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Simulasi Penanggulangan Kebakaran di halaman Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Jalan Tarutung Pematang Siantar, Sabtu (09/09/2023) pagi.

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA menghadiri acara Sosialisasi Pengenalan Alat Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Simulasi Penanggulangan Kebakaran kepada murid-murid Taman Kanak-kanak (TK) Yayasan Perguruan Sultan Agung Pematang Siantar. Sosialisasi berlangsung di halaman Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Jalan Tarutung Pematang Siantar, Sabtu (09/09/2023) pagi.

dr Susanti dalam sambutannya merespon positif kegiatan simulasi pencegahan dan penanggulangan pemadaman kebakaran yang dilaksanakan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Pematang Siantar kepada murid-murid TK.

Dalam kesempatan tersebut, dr susanti  berkesempatan melakukan pengecekan sarana dan prasarana yang dimiliki dinas tersebut.

Simulasi pencegahan dan penanggulangan pemadaman kebakaran ini dimulai dengan pengenalan tugas dan fungsi Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.  Selanjutnya, petugas Dinas Kebakaran dan Penyelamatan menjelaskan tentang pakaian dan ragam peralatan penunjang yang diperlukan saat bertugas.

Kegiatan edukatif ini dibuat secara interaktif dengan pengawasan dan instruksi dari petugas pemadam kebakaran. Sehingga anak-anak bisa mencoba secara langsung memadamkan api menggunakan selang air.

"Hari ini anak-anak belajar menjadi pemadam kebakaran bukan sebatas memadamkan api. Namun juga berlatih untuk menyelamatkan diri dari bahaya kebakaran sejak dini, serta menumbuhkan kepekaan mereka untuk menolong orang lain," sebut dr Susanti.

Di akhir kegiatan, murid-murid TK berkumpul untuk menikmati dan bermain air hujan ala petugas kebakaran dan foto bersama dr Susanti. (rel/tag/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.