Header Ads



Tio Manalu Tewas Tenggelam di Pantai Parparean II Porsea, Ini Penjelasan Kapolsek

Medan,  Pemuda asal Medan, Tio Manalu (17), tewas tenggelam di Danau Toba, Minggu (13/8/2023).

BACA JUGA  lmbas Penganiayaan 2 Satpam PTPN IV Kebun Marjandi, TNI POLRI Siaga 1

RM, remaja asal Kota Medan tewas tenggelam saat mandi-mandi di Danau Toba, Minggu (13/8/2023) siang.
Korban saat itu berenang bersama dua rekannya hendak mengejar pelampung di Pantai Parparean II, Porsea.

Korban adalah warga Titi Papan, Medan Deli, Kota Medan. Dia datang ke Danau Toba bersama rombongan pemuda Gereja HKBP Pardomuan Nauli yang berjumlah 35 orang.

Kapolsek Porsea, AKP Daniel Aritonang menjelaskan kronologi tewasnya korban berawal saat rombongan gereja itu tiba di lokasi pada pukul 08.00 WIB.

“Sekira pukul 12.00 WIB, seluruh kegiatan telah selesai dan dilanjutkan dengan makan siang dan acara bebas,” kata Daniel, Senin (14/8/2023).

Pada pukul 14.00 WIB, korban dan dua rekannya, Berkat Simanjuntak dan Yosua Lenius Sianturi berenang di Danau Toba. Mereka lalu mengejar pelampung dari ban.

Tanpa disadari, ketiganya berenang terlalu jauh dan kelelahan saat akan kembali ke tepian Danau Toba.

Beberapa rekan korban yang melihat peristiwa itu berusaha menolong ke tepi danau. Nahas korban akhirnya meninggal dunia sedangkan dua rekannya selamat.

“Ketiganya langsung dilarikan ke RSUD Porsea Toba. Setelah mendapatkan pertolongan medis, kedua teman korban yakni Berkat Simanjuntak dan Yosua Lenius Sianturi berhasil diselamatkan,” ujar Daniel.

Jenazah korban dibawa ke rumah duka di Medan pada sore hari sekitar pukul 18.25 WIB dengan ambulans.

Sedangkan dua korban selamat pulang bersama rombongan pemuda gereja ke Medan. Kapolsek Porsea dan Camat Porsea membantu meringankan biaya rumah sakit setelah berkomunikasi dengan RSUD Porsea. ( iNews.id/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.