Header Ads



Perjuangan Paskibra Siantar Dilapangan Becek, Pakaian Kotor dan Berlumpur, Lihat Vidionya

Siantar, Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA pimpin upacara pengibaran bendera HUT RI ke 78

Hujan yang mengguyur Kota Pematang Siantar sejak Kamis (17/08/2023) dini hari, baru reda sekitar pukul 09.00 WIB. Alhasil, kondisi Lapangan H Adam Malik basah dan becek. Meski begitu, upacara yang dipimpin Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA berlangsung lancar dan sukses.

Perjuangan Paskibra Siantar Ditengah Lapngan Becek dan Berlumpur, KLIK VIDIONYA

 Bahkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tetap dengan langkah tegap berjalan, walaupun harus melintasi pelataran yang becek dan berair yang menyebabkan pakaian mereka kotor dan basah.

Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dengan tema Terus Melaju untuk Indonesia Maju diawali dengan sirene, pembacaan naskah teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Pematang Siantar Timbul Marganda Lingga SH, mengheningkan cipta, doa, dan pengibaran bendera merah putih oleh Paskibraka.

Sebelum bendera dikibarkan, terlebih dahulu diserahkan oleh dr Susanti yang mengenakan kebaya putih dan Bulang merah, selaku inspektur upacara kepada anggota Paskibraka pembawa bendera, Elisabeth Damanik dari SMA Negeri 5 Pematang Siantar 

Paskibra Elisabeth Damanik menerima bendera Merah Putih dari Wali Kota Pematang Siantar dr.Susanti Dewayani/ist

Sebelumnya, sekitar pukul 09.00 EIB, bendera yang akan dikibarkan diserahkan Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematang Siantar Junaedi Antonius Sitanggang SSTP MSi kepada Paskibraka di Balai Kota dan dibawa ke Lapangan H Adam Malik.

Acara dimeriahkan lagu-lagu kebangsaan oleh Inggou Victory, marching band dari SMA negeri 4 dan PT STTC, serta penyerahan penghargaan. Penghargaan diserahkan oleh dr Susanti didampingi Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting SH dan Forkopimda. (rel/tag/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.