Header Ads



Bupati Simalungun Perintahkan Damkar Padamkan Api Kebakaran Hutan di Haranggaol

Simalungun, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga tinjau langsung lokasi kebakaran hutan di wilayah Kecamatan Haranggaol Horison saat melakukan memonitoring pekerjaan perbaikan jalan dari Simpang Salbe Tigaras menuju Haranggaol Horison, Kamis (3/8/2023).

Bupati Simalungun Perintahkan Damkar Padamkan Api Kebakaran Hutan di Haranggaol
Kebaran hutan itu diketahui dari masyarakat sekitar bahwa telah terjadi kebakaran hutan. Mendapatkan informasi itu dan telah mengetahui lokasi terjadinya kebakaran, secara spontan dengan mengendarai sepeda motor Bupati Simalungun langsung berangkat menuju lokasi kebakaran.

Saat tiba dilokasi yang tidak jauh dari kebakaran, Bupati yang didampingi Kapolres AKBP Ronald FC Sipayung, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Hadrianus Yossy dan sejumlah pimpinan OPD, mengamati lokasi kebakaran, sekaligus mencari penyebab terjadinya kebakaran dari masyarakat. Dan menurut masyarakat bakwa kebakaran terjadi pada malam hari.

Melihat kondisi hutan yang terbakar, Bupati Simalungun langsung memerintahkan agar menurunkan Damkar (Pemadam Kebakaran) dan stay untuk segera memadamkan api.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga ke asrian hutan. "Mari sama-sama menjaga hutan kita agar tetap lestari dan asri. Karena hutan juga salah satu sumber air Danau Toba,"kata Bupati. (rel/tag/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.