Header Ads



6 Agustus 2023, Lions Club Donor Darah dan Cek Kesehatan Gratis, Ada Hadiahnya

Siantar, Lions Club Pematang Sianatar dan Lions Club Merdeka Abadi dan didukung seumlah sponsor diantaranya Bankom Garuda, Perbakin, Mapanbumi, Walubi, Permabudhi, PMI, Darma Sakti, Lion Club Internasional, HIPPMI, Crown Grafika, Coco Classic, Aice, Laboratorium Gatot Subroto dan lainnya akan mengadakan Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah yang akan dilaksanakan pada hari Minggu (6/8/2023) mendatang, di Maha Vihara Vidya Maitreya, jalan Ade Irma Suryani Pematang Siantar.

dr Suangma Siregar selaku Presiden Lions Club Pematang Siantar Merdeka, didampingi Sekretaris Lions Club Pematang Siantar Merdeka dan Johan Tjakra Surya selaku Ketua Baksos Donor Darah saat disambangi wartawan, di Maha Vihara Vidya Maitreya Pematang Siantar, Rabu (2/8/2023) sore tadi.

Hal itu disampaikan dr Suangma Siregar selaku Presiden Lions Club Pematang Siantar Merdeka, didampingi Sekretaris Lions Club Pematang Siantar Merdeka dan Johan Tjakra Surya selaku Ketua Baksos Donor Darah saat disambangi wartawan, di Maha Vihara Vidya Maitreya Pematang Siantar, Rabu (2/8/2023) sore tadi.

Dijelaskan dr Suangma Siregar, bahwa aksi donor darah ini dilaksanakan Lions Club setiap tahun atau dua kali dalam setahun untuk membantu PMI Pematang Siantar dalam memenuhi stok darah yang dapat digunakan masyarakat Siantar – Simalungun atau sekitarnya dan pihaknya juga mengadakan cek kesehatan gratis seperti gula darah atau teraphi kesehatan.

“Dan untuk kegiatan tanggal 6 Agustus nantinya dimulai pukul 08.30 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Panitia juga mempersiapkan hadiah menarik bagi para pendonor utama sebanyak 200 orang, berupa lampu emergency dan hadiah menarik lainnya,”ujarnya.

Dia berharap agar masyarakat umum menghadiri Baksos Donor Darah ini dan menjadi pahlawan pendoroh darah bagi masyarakat.

Masih kata dr Suangma Siregar, pihaknya menargetkan 250 kantong darah dalam aksi donor darah atau kegiatan kemanusiaan ini.

dr Suangma Siregar juga meminta masyarakat tidak takut mendonorkan darahnya karena donor darah sangat baik kesehatan baik kesehatan masyarakat pendonor.

Pada kesempatan itu, Johan Tjakra Surya selaku Ketua Baksos Donor Darah kembali mengajak masyarakat umum untuk menghadiri Baksos Donor Darah ini yang terbuka untuk umum dan gratis.

Apalagi katanya, pihaknya selaku panitia mempersiapkan teraphi kesehatan untuk masyarakat selama 15 menit yang diharapkan bermanfaat bagi masyarakat, apalagi yang sudah lanjut usia (Lansia).

Johan Tjakra Surya juga berterima kasih atas dukungan yang diberikan para sponsor sehingga kegiatan kemanusiaan nantinya berjalan lancar dan sukses, dan setiap pendonor diberikan hadian (Souvenir). (tag/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.