Header Ads



Nonton Grass Track Piala Kapolsek Tanah Jawa di Karcisi Panitia

Simalungun, Perlombaan Super Grass Track  Piala Kapolsek Tanah jawa Kompol Menson Nainggolan SH. Msi. kabupaten Simalungun yang di selenggarakan  di Sirkuit Buatan PTPn IV Kebun Balimbingan Nagori Maligas Tongah yang dilaksanakan selama dua hari Tanggal 15- 16 Juli 2023. Panitia Perlombaan memungut Biaya Masuk dari Penonton dan infonya pun juga Dari para pembalap di pungut biaya pendaftaran untuk Biaya Perlombaan, Padahal Pialanya sudah  di sediakan oleh Kapolsek Tanah Jawa.

Perlombaan Super Grass Track  Piala Kapolsek Tanah jawa Kompol Menson Nainggolan
Pantauan di lokasi Sabtu (15/7) disekeliling  arena perlombaan di buat Pagar tenda  Plastik untuk menutupi arena Balap salah satu  Pintu masuk di jaga Panitia   untuk minta karcis masuk kedalam serta  warga yang akan menonton harus membeli Karcis masuk untuk Dewasa Rp 25000 dan Anak- anak Rp 15.000.

Sementara  Kelas yang di Pertandingan berbagai kelas antara lainTrail Standart 4 Tak 155 CC Pro, Bebek Modef 4 Tak 125 CC Pro, Trail Standart 4 Tak 155 CC Pemula U 18,  Bebek standart 110 CC 2 Tak dan 4 Tak 125 CC, FFA open, GTX campuran non kategori, GTX campuran Lokal Simalungun, RBT campuran Open,RBT campuran Pemula, GTX lokal Tanah Jawa, RBT Tak Pemula.dan beberapa ratusan ribu hingga jutaan rupiah untuk Para Pemenang Balapan.

Kapolsek Tanah Jawa  Kompol Menson Nainggolan SH. Msi  ketika dimintai  keterangan  perlombaan  Grass track ini dilaksanakan untuk menampung Bakat anak Muda yang Hobby Balap Motor agar jangan untuk Balap liar dijalan Raya dan  gebear- gebear Knalpot Blong,  salurkanlah Bakat di Sirkuit ini  dan Perlombaan ini nantinya akan di buat  setiap tahun, ujarnya. Ditanya tentang harus beli karcis untuk menonton, jawabnya itu urusan Panitia,"  Penyelengaraan ini kan semuanya butuh dana  saya hanya menyediakan Pialanya, tanyakan saja Sama panitianya," tambahnya

Ketika ditanya Petugas penjual karcis apakah Perlombaan ini masuknya Gratis," salah seorang Perempuan menjawab karcis masuk harus dibeli untuk Dewasa 25 ribu, untuk Anak- anak 15 ribu," ujarnya.

Rido Jandri Sinaga alias Aseng Sebagai Panitia Even Super Grass Track Championship mengatakan  Para perserta yang di undang ada dari luar kota diantaranya dari Aceh, Langkat, Medan, Aek loba, Tebing Tinggi dan kisaran, event ini dilaksanakan 2 hari Sabtu dan minggu 15/16 Juli, di harapkan para pembalap mainnya di pertandingan memegang sportifitas yang tinggi," ujarnya.

Sementara warga yang ditanya mengatakan Bahwa Perlombaan Grass Track ini di sambut Positif sebagai tontonan  oleh Warga tapi kalau bisa janganlah di kutip biaya masuk karena masa sekarang sangat sulit ekonomi," tengoklah Bang, dikampung kami ini baru Bertanam Padi, apalagi baru banyak kebutuhan untuk anak Sekolah," ujar lelaki Paroh baya itu. (LP/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.