Header Ads



Labura Hebat FC Juara Union Pangdam I/BB Cup, Mayjend Daniel Chardin : Tiru PT.STTC

Simalungun, Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjend TNI Daniel Chardin, secara resmi menutup kejuaraan sepak bola Union Pangdam I/BB Cup Tahun 2023 setelah Labura Hebat FC akhirnya jadi juara  yang berhasil mengalahkan PON Sumut di final dengan skor 3 : 2.

Acara penutupan tersebut dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Mardjans Saragih Koramil 08/Bangun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Selasa (11/7).

Tim  Labura Hebat FC dan Tim PON Sumut dalam pertemuan final dengan skor 3 : 2
Direktur Utama PT STTC Edwin Bingei Purba Siboro, yang merupakan sponsor utama kejuaraan Union Pangdam I/BB Cup Tahun 2023 mengucap syukur dan mengapresiasi pihak penyelenggara kejuaraan sepak bola Union Pangdam I/BB Cup Tahun 2023 dalam hal ini Korem 022/PT yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan ini.

“Kegiatan ini juga dalam rangka HUT Kodam I/BB ke 73 dan terimakasih kepada Bapak Pangdam I/BB yang memberikan kepercayaan kepada PT STTC sebagai sponsor utama,”ujar Edwin Bingei Purba.

Menurut Edwin, dengan adanya kegiatan ini maka kita ingin mengajak semua lapisan masyarakat agar tetap memasyarakatkan olahraga, sehingga lahir atlet – atlet berprestasi yang diharapkan dapat membawa harum nama baik Sumatera Utara.

Tak luput, Edwin Bingei didampingi Bruno Bingei, serta Alvin Bingei, juga berterimakasih kepada semua pihak yang berpartisipasi sehingga kejuaraan sepak bola Union Pangdam I/BB Cup Tahun 2023 ini berjalan lancar dan sukses.

Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjend TNI Daniel Chardin dan Direktur Utama PT. STTC, Bapak Edwin Bingei Purba Siboro Saat Akan Memulai Final Union Pangdam I/BB Cup/ist
Sementara, Pangdam I/BB, Mayjend TNI Daniel Chardin mengapresiasi terselenggaranya  kejuaran Union Pangdam I/BB Cup Tahun 2023 yang lancar, aman dan tertib.

Tujuan kegiatan ini, kata Pangdam, untuk mencetak atlet – atlet sepak bola berprestasi dan handal dan juga dalam rangka persiapan PON 2024 mendatang.

Dia juga memberi masukan kepada Ketua KONI Sumut untuk mendata Cabor – cabor (Cabang Olahraga) unggulan di Sumatera Utara agar senantiasa mengadakan pertandingan – pertandingan.

“PT. STTC telah sukses mengadakan kejuaraan sepak bola. Untuk itu kita harapkan perusahaan lainnya dapat meniru seperti Inalum agar bisa juga mengadakan turnamen dengan Cabor unggulan lainnya,”ujar Daniel Chardin.

Pangdam I/BB juga mengucapkan selamat kepada  Labura Hebat FC yang menjuarai kejuaran sepak bola Union Pangdam I/BB Cup Tahun 2023 ini dan bagi yang belum beruntung agar semakin giat berlatih.

“Sekali lagi Kodam I/BB siap mendukung kejuaraan olahraga di Sumatera dan sekali lagi terima kasih kepada PT STTC sebagai sponsor utama kejuaraan sepak bola ini,”tutup Pangdam I/BB sambil menutup kejuaran sepak bola Union Pangdam I/BB Cup Tahun 2023.

Usai kata sambutan, dilanjutkan penyerahan hadiah kepada para juara, dimana juara 1 Labura Hebat FC mendapat uang pembinaan sebesar Rp30 juta, juara 2 PON Sumut mendapat Rp20 juta dan juara 3 mendapat Rp15 juta serta masing – masing mendapat piala dan medali yang dikalungkan kepada masing – masing pemain dan juga pelatih.

Dan sebelumnya juga, diberikan hadiah kepada wasit terbaik, pemain terbaik dan top score.

Dan untuk memeriahkan suasana, panitia juga mengadakan undian lucky draw dengan hadiah menarik seperti televisi dan tablet. Juga ada pertunjukkan Barongsai yang dibawakan Yayasan Viahara Avalokitesvara Pematang Siantar.

Labura Hebat FC Juara Union Pangdam I/BB Cup Tahun 2023
Jalannya Pertandingan

Di babak pertama, PON Sumut sudah sempat unggul 2 kosong dari Labura Hebat FC. Namun di babak kedua, pertahanan PON Sumut goyang dan kipernya terpaksa diganti karena mengalami cidera. Serangan Labura Hebat FC semakin menjadi – jadi hingga akhirnya berhasil mencetak 3 gol dan berhasil menumbangkan PON Sumut dengan skor 3 : 2.

Kemenangan Labura Hebat FC ini langsung membuat Bupati Labuhanbatu Utara, Hendriyanto Sitorus SE MM, gembira bukan main yang sebelumnya tegang karena tim kesayangannya sempat ketinggalan 2 kosong dari PON Sumut.

Begitu pertandingan usai, Bupati Labura langsung menyambangi para pemain Labura Hebat FC dan memberikan selamat. (tag/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.