Header Ads



Curhatan Kakak Menggantikan Adik Menikah yang Kabur 3 Hari Jelang Akad di Polman: Saya Ikhlas

Polewali Mandar, Publik diramaikan dengan aksi seorang kakak menggantikan adik menikah, di Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Diketahui sang kakak menggantikan adik menikah itu terjadi usai adiknya berinisial FA memilih kabur tiga hari menjelang hari pernikahan.

BACA JUGA  Dimakamkan Bersama Ibunya, Esra Sidabuke Ternyata Putri Pensiunan Polisi, Tes DNA Jadi Bukti

Kakak menggantikan adik menikah di Polewali Mandar. Foto: Ist.
Padahal pernikahan yang dilakukan secara perjodohan itu sudah dirancang jauh-jauh hari. Lantaran tak mau membatalkan perjodohan, sang kakak gantikan adik menikah.

Sang kakak, Ahmad Adzyan mengaku menerima semua hal yang terjadi pada dirinya. Dia memilih menjadi pengantin pria, karena tak ingin menggagalkan perjodohan tersebut.

Ahmad juga menyatakan ikhlas dengan semuanya. "Saya ikhlas akan menjalaninya," kata Ahmad Adzyan, disitat Sabtu 22 Juli 2023.

Diketahui peristiwa ini berlangsung di Desa Kenje, Kecamatan Campalagian, Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar).

Menurut keterangan Ahmad, sebenarnya dia sudah memang bersiap akan menggantikan sang adik jika ketika mendekati hari pernikahan, FA tak siap. Namun hal itu tak ia utarakan, karena sejumlah pertimbangan.

Sampai akhirnya FA memilih kabur tiga hari menjelang hari pernikahan digelar. Ahmad kemudian mengajukan diri, dan pihak mempelai perempuan ternyata tak keberatan.

"Sebelum saya menjalani ini, saya sudah terpikir untuk menggantikan apabila dia tidak kembali sampai hari pernikahan," katanya.

Walau menjadi geger dan viral, Ahmad mengaku agar polemik ini segera berlalu. Dia juga mengaku akan menjadi suami yang baik, dan akan bertanggung jawab pada keluarga barunya itu.

"Saya akan jadi suami yang baik," kata dia.

Sementara itu, adik Ahmad, FA hingga kini belum ada kabar. Menurut seorang keluarga bernama Linda, FA memilih kabur dari pernikahan karena usianya yang masih duduk di bangku SMA kelas 1. 

"Masih mau sekolah, dia belum siap," kata Linda, Rabu 19 Juli 2023.

Adapun pernikahan itu digelar di rumah mempelai wanita di Kecamatan Campalagian, Polewali Mandar, Sabtu 15 Juli 2023. 

Menurut Linda, selama ini FA dan pengantin perempuan berinisial MI, sama-sama sekolah di sebuah SMA di Polewali Mandar.

Akan tetapi kedua keluarga justru buru-buru menikahkan mereka.

"Apalagi baru SMA kelas satu, makanya menjelang hari pernikahan dia kabur," jelasnya.

"Makanya kemarin pas hari ketiga dibicarakan bagaimana usulannya, diusulkan kakaknya, pasti harus ganti kalau FA tidak ada datang sampai hari H," ungkap Linda di kasus kakak menggantikan adik menikah. (poskota/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.