Header Ads



Abidin Hutasoit Kades Terpilih Dengan 740 Suara Meninggal Dunia

Taput, Salah satu Kepala Desa (Kades) terpilih di desa Siborong-borong I bernama Abidin Hutasoit meninggal dunia di RSUD Tarutung karena menderita salah satu penyakit yang ia derita, Senin 3 Juli 2023.

BACA JUGA  Esra Sidabuke 1 Tahun Hilang, DOA Kakak Terjawad : Pulanglah Dalam Kondisi Apapun...

Kolase alm.Abidin Hutasoit
“Ya benar. Kepala desa terpilih yang belum dilantik di Desa Siborong-borong I bernama Abidin Hutasoit meninggal dunia di RSUD Tarutung. Diakibatkan salah satu penyakit yang dideritanya,” ujar Kadis PMD Taput Donny Simamora, Senin (3/7)

Terkait meninggalnya Kades terpilih dan belum dilantik, maka akan dilaksanakan pemilihan ulang. Namun, untuk sementara akan diisi oleh penjabat sementara.

“Sesuai aturan, akan dilaksanakan pemilihan kepala desa kembali,” jelasnya.

Diketahui, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) telah melaksanakan pemilihan kepala desa di 42 desa dari 13 Kecamatan pada Kamis (15/6/23) lalu. 

Menang Pilkades

Diketahui Pemilihan Calon Kepala Desa (Cakades) di Kecamatan Siborongborong Kabupaten Taput yang di ikuti 3 Desa yaitu Desa Lobu Siregar 1 , Desa Siborongborong 1 dan Desa Siaro, aman tertib dan kondusif, kamis (15/06/2023).

Desa Siborongborong 1 hanya memiliki 2 cakades yakni petahana atas nama Abidin Hutasoit dengan perolehan suara 740 suara, sementara Jimmi Hutasoit memperoleh 519 suara, yang artinya mutlak dimenangkan petahana atas nama Abidin Hutasoit. (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.