Header Ads



Pemko Pematang Siantar Siapkan Bantuan Korban Puting Beliung di Tambun Nabolon, Ini Korbannya

Siantar, Warga Korban angin puting beliung segera menerima bantuan perbaikan rumah. 

Adapun korban bencana alam ini berada di Jalan Basuh Tangan, Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematang Siantar, yang terjadi Senin (19/06/2023) sekitar pukul 16.30 WIB. 

BACA JUGA  Kenang Tragedi KM Sinar Bangun,Tangisan Ratusan Keluarga Korban Pecah di Pelabuhan Tigaras

Rumah yangbrusak akibat angin puting beliung adalah kefiaman  Monika Hutahaean (61) dan keluarganya itu, mengalami kerusakan sehingga untuk sementara tidak bisa ditempati. 

Oleh karena itu, Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar telah mempersiapkan bantuan untuk memperbaiki atap rumah yang selama ini ditinggali Monika Hutahaean , Jekson Tambunan (33), Hendra Tambunan (31),  Kelin tambunan (7), dan Keysa Tambunan (5).

Kepala Pelaksana BPBD Kota Pematang Siantar,  Agustina Sihombing, Selasa (20/06/2023) menerangkan, sebagai tindak lanjut dampak angin puting beliung, pihaknya telah melakukan survey lokasi dan memasang tenda di sekitar lokasi rumah terdampak. 

"Sedangkan rencana aksi ke depannya yakni melakukan perbaikan atap rumah melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PRKP)," tuturnya. 

Terpisah, Kepala Dinas PRKP Kota Pematang Siantar Christina Risfani Sidauruk, mengakui pihaknya telah mensurvey lokasi rumah yang terdampak. 

"Saat ini kita lagi menyiapkan bahan yang dibutuhkan untuk perbaikan atapnya," sebutnya. roy/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.