Header Ads



Ibunda Kombes Leonardo Sinambela Meninggal Dunia, Polres Simalungun Ucapkan Duka

Simalungun, Keluarga besar Polres Simalungun ucapkan Duka meninggalnya Theresia Br Pakpahan (Opung Hotma Basa Boru ) Ibunda Kombes Pol Leonardo Sinambela, SH SIK, MH.

BACA JUGA  Esra Sidabuke 1 Tahun Hilang, DOA Kakak Terjawad : Pulanglah Dalam Kondisi Apapun...

Kombes Pol Leonard M Sinambela (tengah) merangkul kedua orangtuanya Mangasi Sinambela dan Theresia br Pakpahan usai menerima kenaikan pangkat pada 30 Desember 2022 lalu di Depok, Jawa Barat. /Foto M.Sinambela
Pada acara Pemakaman Kapolsek Dolok Panribuan AKP Nelson Butar-butar beserta personil Lainya mengikuti setiap pemakaman Almarhum Theresia Br Pakpahan (Opung Hotma Basa Boru ) di Dusun Marihat Raja, Nagori Marihat Raja, Kecaman Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Kamis, (22/6/2023) dikutip dari facebook Humas Polres Simalungun.

Sebelum Pemakaman keluarga Almarhum Theresia Br Pakpahan terlebih dahulu  kebaktian di Gereja HKBP Marihat Raja yang dipimpin Pendeta P. Hutagaol. 

Mulai acara adat sampai acara pemakaman situasi aman terkendali, dan almarhum Opung Hotma Basa Boru ini dimakamkan tidak jauh dari Gereja HKBP, atau dimakamkan di Pemakaman Keluarga.

Pada kesempatan tersebut  Kombes Pol Leonardo Sinambela mengucapkan terimakasih kepada warga yang ikut serta menghadiri pemakaman orang tuanya.

"Saya ucapkan terimaksih untuk Polres Simalungun, Salam buat Bapak Kapolres AKBP Ronald Sipayung, Terimaksih untuk warga Nagori Marihat Raja,"kata Kombes Sinambela yang dihadiri Kapolsek Dolok Panribuan  AKP Nelson Butar-butar, Kasat Binmas Polres Simalungun AKP H. Siahaan, SH.

BACA JUGA  Heboh Inses di Bukittinggi, Ibu Setubuhi Anak Kandung Sejak SMA

Jenazah Ibunda Kombes Leonardo Sinambela Seusai Ibadah di Gereja HKBP dan Dibawa Kepemakaman dengan Mobil Polda Sumut/ist
Sosok Kombes Pol Leonardo Sinambela, SH SIK, MH

Nama Lengkap Kombes Leonard Marojahan Sinambela S.H., S.I.K, M.H. pernah menjabat Wakil Kapolresta Tangerang, Polda Banten, 

Kombes Pol Leonardo Sinambela putra dari Mangasi Sinambela dan ibu Theresia Pakpahan, asli  kelahiran Marihat Raja Tigadolok kabupaten Simalungun.

Pada 30 Desember 2022 lalu, Kombes Pol Leonardo Sinambela mendapat promosi ke Divisi Propam Polri sebagai pemeriksa utama.

Kombes Pol Leonard M Sinambela kelahiran 5 Agustus 1978 itu merupakan alumni Akpol 2000.

Setamat Akpol mulai bertugas di Polrestabes Bandung. Kemudian selesai pendidikan di PTIK pindah tugas ke Polrestabes Surabaya, Jawa Timur dan memiliki banyak pengalaman reserse dan propam.

Selepas dari Polrestabes Surabaya, putra kedua dari tiga bersaudara itu kemudian dimutasi menjadi Kapolres Blitar Kota, selanjutnya Kapolres Blitar Kabupaten.

Kemudian Agustus tahun 2021 lalu dimutasi kembali menjadi Wakapolres Tangerang Polda Banten.

Kurang lebih satu tahun empat bulan menjabat Wakapolres Tangerang, Kombes Leonard dipromosikan kembali sebagai pemeriksa utama Propam Polri dengan pangkat Kombes.

Leonard alumni SMAN 3 Depok tahun 1997 menikah dengan br Rajagukguk yang juga putri seorang perwira menengah Polri.Dikaurinai 3 orang anak, yaitu seorang putri dan dua orang putra. red/tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.