Header Ads



dr Susanti Saksi Sejarah Jamnas 1977, Erizal Ginting Dilantik Jadi Ketua Pramuka Pematang Siantar

Siantar, Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Pematang Siantar Masa Bakti 2023-2028 yang diketuai H Kusma Erizal Ginting SH resmi dilantik. Pelantikan dipimpin Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mapicab) Gerakan Pramuka Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA, yang juga Wali Kota Pematang Siantar. Pelantikan berlangsung di Ruang Serbaguna Bappeda Pematang Siantar, Senin (26/06/2023) sekitar pukul 11.00 WIB.

Erizal Ginting Dilantik Jadi Ketua Pramuka Pematang Siantar
Sebelumnya, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) H Nurdin Lubis SH MM, di tempat yang sama, melantik dr Susanti sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Pematang Siantar.

Turut dilantik, Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Pematang Kota Pematang Siantar. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan naskah ikrar dan naskah pelantikan. Kemudian, penyematan tanda jabatan oleh dr Susanti kepada Erizal Ginting, dan dilanjutkan ucapan selamat.

Ketua Mapicab Gerakan Pramuka Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA dalam sambutannya mengucapkan selamat bertugas dan selamat berkarya. Semoga dengan kerja sama agar Gerakan Pramuka Pematang Siantar ikut serta membangun Kota Pematang Siantar.

“Semoga pelantikan ini dapat menjadi spirit Pramuka di Siantar,” tukasnya.

Menurut dr Susanti, pembangunan terletak di tangan pemuda, terutama untuk menyambut Generasi Emas 2045. Di pundak generasi mudalah, lanjutnya, nasib bangsa Indonesia.

Dilanjutnya dr Susanti, Kota Pematang Siantar saat ini dalam masa tranformasi menuju Siantar Smart City. Dalam hal ini, dibutuhkan peranan pemuda dan Pramuka untuk menjadi platform dengan teknologi terkini.

dr Susanti juga mengharapkan pengurus Kwarcab Pramuka Kota Pematang Siantar yang baru dilantik mampu membuat Gerakan Pramuka di Kota Pematang Siantar semakin maju, serta turus meujudkan Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas demi Pematang Siantar Bangkit dan Maju.

Sementara itu, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Sumut H Nurdin Lubis SH MH dalam sambutannya mengatakan, dr Susanti merupakan kepala daerah ketiga perempuan yang menjadi Ketua Mapicab Gerakan Pramuka.

“Yang pertama, Wali Kota Tebingtinggi Hj Rohani Darus Daniel SH, kedua Bupati Karo Cory Seriwaty Sebayang, dan ketiga Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA,” terangnya.

Terpilihnya H Kusma Erizal Ginting SH sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Pematang Siantar diharapkan membuat Pramuka di Pematang Siantar bangkit kembali. Mengingat Kota Pematang Siantar merupakan kota pelajar yang melahirkan putra putri terbaik bangsa. sebab pelajar identik dengan Pramuka.

Nurdin juga mengatakan, dr Susanti merupakan Pramuka sejati. Bahkan dr Susanti mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) Pramuka di Sibolangit Kabupaten Deliserdang, tahun 1977, yang dibuka Presiden Soeharto dan dihadiri Ibu Negara Tien Soeharto.

Acara turut dihadiri Forkopimda atau yang mewakili, Asisten Pemko Pematang Siantar, dan sejumlah pimpinan OPD. (rel/roy/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.