Header Ads



Sukseskan Operasi Ketupat Toba, Walikota Siantar dan TNI-Polri Olahraga Bersama

Siantar, Suksesnya Operasi Ketupat Toba Tahun 2023 dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah di Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun, berkat sinergitas dan kerjasama semua pihak, pemerintah bersama TNI-Polri. Sehingga lalu-lintas di Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun bisa teratur, aman, dan nyaman.

Demikian disampaikan Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA dalam sambutannya saat menghadiri acara Olahraga Bersama Pemko Pematang Siantar-TNI-Polri dalam rangka Sinergitas Pemerintah Daerah TNI-Polri, di Lapangan Brimob Ki 2 Yon B Pematang Siantar, Selasa (02/05/2023) sore.

Sukseskan Operasi Ketupat Toba, Walikota Siantar dan TNI-Polri Olahraga Bersama
Menurut dr Susanti, kegiatan olahraga bersama tersebut juga dalam rangka silaturahmi antara TNI-Polri bersama Pemko Pematang Siantar dan Pemkab Simalungun. 

"Dengan silaturahmi akan meningkatkan keakraban dan kekerabatan serta meningkatkan sinergisitas dalam melaksanakan tugas sehari-hari dalam menjalankan roda pemerintahan," tutur alumni Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (FK UGM) Yogyakarta itu.

Dalam kesempatan tersebut, dr Susanti yang merupakan wali kota perempuan pertama di Kota Pematang Siantar itu mengucapkan  terima kasih kepada TNI dan Polri yang telah bersinergi dan bekerjasama dalam menyukseskan Operasi Ketupat Toba di Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun. 

"Sehingga Insya Allah, lalu-lintas di Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun bisa berjalan dengan baik," sebut mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih Pematang Siantar tersebut.

Masih kata dr Susanti, ia mengharapkan  kegiatan seperti itu terus dilaksanakan secara berkelanjutan untuk meningkatkan tali silaturahmi dan keakraban. 

"Sinergitas terus ditingkatkan untuk menjaga kekondusifan serta mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan," tutur dr Susanti. 

Di hadapan Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi, r Susanti juga menyampaikan, Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun merupakan saudara kembar yang tidak dapat dipisahkan dan dibedakan. 

Sementara itu, Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando SH SIK juga mengucapkan  terimakasih atas kehadiran TNI-Polri, Pemko Pematang Siantar, dan Pemkab Simalungun. 

"Ini adalah wujud kegiatan kita menjalin sinergisitas. Pada saat ini kita bisa mengenal satu sama lain. Sehingga ke depannya kita bisa bekerjasama dan berkolaborasi," kata AKBP Fernando.

AKBP Fernando juga meminta dukungan dari TNI-Polri untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

"Jangan sampai ada gesekan-gesekan kecil. Jika ada masalah, bisa kita selesaikan secara kekeluargaan," pungkasnya.

Kegiatan ditutup dengan SKJ yang diikuti TNI, Polri, serta sejumlah pimpinan OPD.

Hadir pada kegiatan ini, Danyonif 122/ Tombak Sakti Letkol Inf Antony Tri Wibowo Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, Kapolres Simalungun AKBP Ronald Sipayung, Wadanyon & Satbrimobda Sumut AKP Mukhtar Kadoli, Danki Brimob Kota Pematang Siantar AKP Adi Ageng Rismoko, dan jajaran TNI-Polri. rel/tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.