Header Ads



Raih Emas, Intip Bonus Yang Didapat Timnas Indonesia U-22

Jakarta, Timnas Indonesia U-22 berhasil meraih medali emas Sea Games 2023, setelah menumbangkan Tim Thailand dengan skor 5-2. Banyak drama yang terjadi dalam laga final tersebut.

BACA JUGA  Johnny G Plate Tersangka, Bos Moratel dan Huawei Kena Duluan

Timnas Indonesia U-22 berhasil meraih medali emas Sea Games 2023 
Mulai dari banjir kartu kuning dan merah, serta laga dilanjutkan ke babak pertambahan waktu. Namun, pada akhirnya menang dengan skor 5-2 atas Thailand lewat perpanjangan waktu setelah laga berakhir 2-2 di waktu normal.

Dengan kemenangan ini pastinya timnas  Indonesia U-22 mendapat banyak bonus dari pemerintah. Apalagi, pemerintah telah menggolontarkan dana total Rp 130,5 miliar untuk bonus para atlet yang meraih medali di ajang Sea Games 2023 Kamboja.

Adapun, bonus tertinggi yang akan diserahkan pemerintah adalah berjumlah Rp 500 juta bagi atlet peraih medali emas pada sektor tunggal.

Namun, peraih emas sektor ganda mendapatkan bonus sebesar Rp 400 juta. Artinya, karena lebih dari satu orang, maka Timnas Indonesia U-22 akan mendapatkan bonus Rp 400 juta per orang.

Berikut rincian lainnya adalah sebagai berikut:

– Peraih emas sektor ganda mendapatkan Rp400 juta

– Peraih medali perak pada kategori tunggal, ganda, dan beregu masing-masing mendapatkan Rp300 juta, Rp240 juta, dan Rp120 juta

– Peraih medali perunggu untuk kategori tunggal, ganda, dan beregu masing-masing mendapatkan Rp150 juta, Rp120 juta, dan Rp105 juta.

Indonesia berhasil mengalahkan Thailand 5-2 setelah memainkan babak tambahan 2×15 menit seusai pertandingan waktu normal berakhir dengan kedudukan imbang 2-2.

Ramadhan Sananta mencetak dua gol yang membawa Indonesia memimpin 2-0 saat turun minum, tapi Thailand membalasnya melalui Anan Yodsangwal dan Yotsakon Burapha, yang sekaligus memaksa babak tambahan dimainkan.

Irfan Jauhary merestorasi keunggulan Indonesia di awal babak tambahan pertama, sebelum Fajar Fathur Rahman dan Beckham Putra bergantian membobol gawang Thailand demi mengunci medali emas lewat kemenangan 5-2.

Keberhasilan di Kamboja merupakan raihan medali emas sepak bola putra SEA Games ketiga bagi Indonesia setelah SEA Games 1987 Jakarta dan SEA Games 1991 Manila.

Raihan di sepak bola putra menjadi medali emas ke-87 kontingen Indonesia dalam SEA Games 2023 Kamboja, melampaui target 60 emas yang dipatok Kementerian Pemuda dan Olahraga sekaligus target 69 emas yang dititipkan Presiden Jokowi saat upacara pelepasan beberapa waktu lalu. suara.com/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.