Header Ads



HUT SMSI ke-6 Walikota Siantar Terima Penghargaan

Siantar,  Wali Kota Pematang Siantar diberi penghargaan atas kontribusinya mendukung kegiatan-kegiatan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) khususnya Hari Pers Nasional (HPN).

HUT SMSI ke-6 Walikota Siantar dr Susanti Terima Penghargaan 
Penghargaan tersebut diserahkan pada workshop dan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 6 SMSI di Batavia Hotel Pematang Siantar, Kamis (25/5/2023).

Ketua Ketua SMSI Sumatera Utara Eris Julieta Napitupulu mengapresiasi dukungan Pemko dan  Wali Kota Susanti Dewayani,pada kegiatan ekspedisi Geopark Kaldera Toba dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional, dan mengalokasikan dana hibah melalui Dinas Kominfo untuk SMSI Pematang Siantar.

" Penghargaan SMSI yang diberikan kepada Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani merupakan wujud apresiasi kami (SMSI) yang begitu besar mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HPN dimana Sumatera Utara adalah tuan rumah", ujar Eris.

Eris menambahkan apresiasi juga disampaikan SMSI melalui penghargaan atas kepedulian Wali Kota Susanti Dewayani yang mengalokasikan dana hibah untuk SMSI Kota Pematang Siantar.

Wali Kota  Susanti Dewayani dalam sambutannya mengatakan,selama ini  hubungan Pemko Pematang Siantar dan SMSI telah terjalin dengan baik. 

Pada Februari 2023 lalu, Pemko Pematang Siantar telah bekerjasama dengan SMSI dalam kegiatan Ekspedisi Geopark Kaldera Toba dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional dan berlangsung sukses.

" Saya dan Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting terlibat langsung menyambut dan membawa peserta Ekspedisi Geopark Kaldera Toba-HPN keliling kota Pematang Siantar naik becak khas BSA ketika itu,tentunya itu merupakan wujud kepedulian kami bermitra dengan SMSI", sebut Susanti.

Dia juga berpesan kepada SMSI untuk terus berkontribusi dan memberikan sumbangsih terbaik bagi negeri ini, khususnya kota Pematang Siantar. 

 "SMSI sebagai wadah ataupun organisasi para pemilik media siber yang kini telah berusia enam tahun, diharapkan dapat menjadikan media-media siber,profesional, yang menjalankan fungsi pers sebagaimana mestinya, sesuai UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang pers, serta mematuhi kode etik jurnalistik," sebut Susanti. 

Susanti juga mengaku sangat bangga, karena dana hibah dari Pemko Pematang Siantar melalui Dinas Kominfo kepada SMSI kota Pematang Siantar, benar-benar dimanfaatkan untuk kegiatan yang bertujuan meningkatkan profesionalisme para jurnalis media siber.

Dengan demikian dana hibah yang dikucurkan benar-benar  tepat sasaran untuk meningkatkan kualitas SDM jurnalis media siber di kota Pematang Siantar.

Ketua SMSI Pematang Siantar-Simalungin,Rivay N Bakkara mengatakan, Wali Kota Susanti Dewayani,merupakan sosok pemimpin yang tidak alergi terhadap media atau jurnalis.

Terbukti beberapa kali kegiatan organisasi wartawan atau media,Wali Kota Susanti selalu hadir.

Rivay menambahkan secara khusus sikap Wali Kota Susanti yang dekat dengan media patut diapresiasi ,begitu juga dengan kepedulian mengalokasikan anggaran dana hibah untuk SMSI.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pematang Siantar Johannes Sihombing SSTP MSi membuka workshop media siber dan jurnalis.

Hadir di kegiatan itu ,Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung, sejumlah pimpinan organisasi profesi wartawan, diantaranya Surati (Ketua PWI Pematang Siantar) Jhon Turnip (Ketua Jaringan Media Siber Indonesia Pematang Siantar-Simalungun),Daud Sitohang (Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Pematang Siantar-Simalungun). tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.