Header Ads



CATAT!, 4-7 Oktober 2023 Like Toba Fashion Week di Humbang Hasundutan

Doloksanggul, Dalam rangka pengembangan kawasan Danau Toba Sumut, direncanakan tanggal 4-7 Oktober 2023 akan dilaksanakan kegiatan LTFW (Like Toba Fashion Week) dan Agriculture Destinasi Wisata Super Prioritas Danau Toba di Kabupaten Humbang Hasundutan tepatnya di Objek Wisata Alam Sipinsur Desa Pearung Kecamatan Paranginan.  

 4-7 Oktober 2023 Like Toba Fashion Week di Humbang Hasundutan 
Demikian dikatakan Ketua Pelaksana LTFW 2023 Nurliza Pasaribu, S.Kom, Kamis (11/5) di Doloksanggul. Dijelaskan, selain fashion show juga dilaksanakan pemeran stan produk UMKM dari 8 kabupaten di Sumut yang berada di kawasan Danau Toba yaitu Kabupaten Toba,Tapanuli Utara, Samosir, Dairi, Simalungun, Karo, Pakpak Bharat dan Kabupaten Humbang Hasundutan sebagai tuan rumah.

Dalam acara itu, ada juga workshop business to business, pagelaran seni, workshop model, designer dan photographer. Event seperti ini sangat baik digelar untuk lebih memperkenalkan Danau Toba sebagai destinasi andalan Sumut dan juga bisa membangkitkan para pelaku UMKM di kawasan sekitar. Danau Toba salah satu dari lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) di Indonesia. 

Danau Toba memiliki potensi keindahan alam serta tradisi budaya. Keindahan alam Danau Toba seringkali menjadi ikon pariwisata Indonesia. Danau Toba juga menjadi peluang investasi bagi pengusaha pariwisata, baik dari dalam negeri maupun luar negeri, untuk mengembangkan berbagai fasilitas dan layanan wisata. 

“Pemprovsu dan 8 kabupaten se-kawasan Danau Toba sangat diharapkan agar sama-sama mensukseskan event LTFW 2023 yang baru pertama sekali dilaksanakan di wilayah Danau Toba.  Dukungan dari berbagai pihak juga sangat diharapkan, agar kegiatan ini berjalan dengan baik dan sukses. Sehingga Danau Toba semakin dikenal dan dikunjungi wisatawan” harap Nurliza Pasaribu. 

Objek wisata alam Sipinsur sudah pernah dikunjungi Presiden RI Ir Joko Widodo bersama para Menteri, para pengusaha termasuk pengacara Hotman Paris Hutapea, wanita dibalik casagaya Melanie Kartadinata bahkan setiap minggunya hampir ribuan pengunjung datang dari berbagai daerah.  Termasuk Tabitha Chiristabela Napitupulu S.Ikom Putri Indonesia 2023 mewakili Provinsi Sumatera Utara bersama kedua orangtuanya St Banggar Napitupulu-Yoosye Boru Sirait. rel/tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.