Header Ads



Masyarakat Humbahas Terima Bingkisan Perayaan Paskah Tahun 2023

Humbahas, Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan bersama Masyarakat merayakan Paskah Tahun 2023 (18/4) di Aula Hutamas, Perkantoran Tano Tubu Doloksanggul. Thema Perayaan Paskah Matius 28: 7-10 ‘Ia Mendahului Kamu Ke Galilie, Jangan Takut’.

Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE Memberikan Kata Sambutan Perayaan Paskah 2023/ist

Perayaan ini dihadiri Pendeta dari Denominasi Gereja se-Kabupaten Humbang Hasundutan, Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE, Wakil Bupati Humbang Hasundutan Oloan Paniaran Nababan, SH, MH, Ketua DPRD Humbahas Ramses Lumban gaol, SH, Wakil Ketua dan Anggota DPRD, mewakili Kapolres, mewakili Dandim 0210/TU, mewakili Kajari Humbahas, mewakili Pengadilan Ketua TP. PKK Humbahas, Ny Lidia Dosmar Banjarnahor, Wakil Ketua TP. PKK Ny. Erma Oloan Paniaran Nababan, Ketua DWP Ny. Marista Tonny Sihombing, MIP, Sekda Drs.Tonny Sihombing, MIP Tokoh adat, Tokoh masyarakat, tokoh pemuda Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD dan masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE menyampaikan bahwa kita patut bersyukur karena Tuhan memberi kita kesempatan untuk bisa berkumpul dan merayakan Paskah di tahun ini, kalau pada tahun sebelumnya kita tidak bisa merayakannya karena masih pada situasi covid-19.

Masyarakat Humbahas Dapat Bingkisan/pemkab Humbahas
Perayaan paskah ini memaknai bahwa Yesus yang kita sembah adalah Tuhan yang hidup yang rela dihina, sengsara dan menderita begitu beratnya itu semua karena dosa-dosa kita. Hari ini, dengan perayaan paskah ini mari kita tingkatkan iman percaya kita kepada Tuhan Yesus karena dalam menjalani kehidupan, pasti ada masa-masa yang sulit. Kita yakin dan percaya Tuhan tidak pernah meninggalkan kita.

Pdt. Dr. Elim Simamora, D. Th pada khotbahnya yang diambil dari Mateus 28 : 7, 10 menyampaikan bahwa ‘Jangan Takut’ karena memang takut ini sudah ada sejak manusia jatuh dalam dosa. Tetapi pada kebangkitan Yesus tentu ketakutan pertama adalah pada pengawal yang mana, sangat wajar karena ketika batu penutup terguling dan terjadi gempa. Kedua, perempuan-perempuan yang datang ke kubur.

Ketakutan murid-murid Yesus dimulai tidak pada ketika Yesus mati, tetapi minggu-minggu terakhir bersamaNya, dimana ketika Yesus berbicara ‘Aku akan meninggalkan kamu’. Murid-murid takut karena mereka tidak bisa dipisahkan dari Tuhan. 

Usai perayaan, Pemkab Humbang Hasundutan memberikan bingkisan paskah kepada masyarakat. rel/tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.