Header Ads



Sosok Ayah di Mata Novia Situmeang: Karena Bapak Lah, Aku Masuk Menjadi Indonesia Idol

Dairi,  Ayah Novia Situmeang, Riden Situmeang meninggal dunia akibat penyakit komplikasi yang dideritanya.

Almarhum tutup usia 55 tahun setelah berjuang melawan penyakit komplikasi seperti diabetes, kolesterol, jantung, dan paru-paru.

Novia SitumeangMennagisi jasad Ayahanya di kampung halaman di Dusun Barisan Mesin, Desa Tupak Raja, Kecamatan Gunung Sitember, Kabupaten Dairi.
Riden Situmeang menghembuskan nafas terakhir saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pirngadi, Kota Medan.

Novia Situmeang yang mendapat kabar duka itu langsung memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya yang berada di Dusun Barisan Mesin, Desa Tupak Raja, Kecamatan Gunung Sitember, Kabupaten Dairi.

Dirinya mendarat bersama tim manajemen di Bandara Kualanamu sekitar pukul 17.00 WIB, dan langsung bertolak ke kampung halamannya.

Kepada Tribun Medan, Novia mengungkapkan sosok sang ayah yang berjasa atas keberhasilan yang saat ini sudah diraihnya.

Dikatakannya, selama ini sang ayah selalu mendukung Novia untuk bisa terus meraih cita-citanya agar menjadi penyanyi yang profesional.

“Karena bapak lah, aku masuk menjadi Indonesia Idol,” ujarnya, Sabtu (18/3/2023).

Novia Situmeang dan sang ayah (HO / Tribun Medan)

Sebelumnya Novia Situmeang sudah mengingatkan sang ayah untuk selalu istirahat dan menjaga kesehatannya agar suatu saat nanti bisa melihat langsung dirinya tampil di panggung megah Indonesia Idol.

Akan tetapi, karena semangat dari sang ayah, almarhum terus ke sana kemari untuk mencari dukungan terhadap putri bungsunya itu.

“Aku tau bapak selama ini sudah sakit sejak lama, tapi bapak memaksakan dirinya untuk selalu mencari dukungan kesana kemari, padahal aku sudah bilang supaya bapak istirahat saja supaya nanti bisa ke Jakarta. Mungkin semangat bapak sangat membara, sangking bangganya sama aku karena bisa masuk Indonesia Idol,” ungkap Novia.

“Aku terharu bapak bisa seberjuang itu. Aku kalau bisa ngomong sama bapak, aku cuma mau bilang terima kasih bapak sudah berjuang sampai titik ini. Perjuangan bapak sudah selesai, sekarang tinggal perjuangan aku lagi ” tambahnya.

Di mata Novia Situmeang, sang ayah merupakan guru yang mengajarkan teknik vokal kepada beliau.

Novia pun menyebut, yang mengajarkan dirinya bernyanyi sehingga semerdu sekarang ini adalah berkat pembelajaran dari sang ayah.

“Banyak ilmu yang bapak kasih ke aku, mulai dari tekhnik suara, karena guru vokal pertama aku itu bapak, dan bapak yang memberanikan diri aku untuk menyanyi di beberapa acara itu selalu bapak. Pokoknya bapak itu seperti guru, manajer sekaligus orangtua buat aku,” kenang Novia.

Dirinya pun berjanji kepada sang ayah untuk terus melanjutkan perjuangannya agar bisa menjadi juara dalam Indonesia Idol, dan memohon dukungan dari masyarakat seluruh Indonesia khususnya Kabupaten Dairi.

“Ini justru akan membuat aku lebih semangat lagi dalam menggapai cita – cita bapak. Tapi di balik itu semua aku membutuhkan dukungan dari masyarakat Indonesia , karena aku hanya bisa mengandalkan suaraku, dan aku butuh bantuan kalian semua untuk menggapai cita-citaku,” tutupnya. tribunnews.com/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.