Header Ads



Putri-Putri ASN Pemkab Simalungun yang Studi di Luar Daerah Terancam Tak Makan

Simalungun, Putra putri Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Simalungun yang menempuh studi di luar daerah terancam tak makan.

LIHAT JUGA Bupati Simalungun dan Istri Mesra Nyanyi Bareng

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga Saat melantik 129 Pejabat di Lingkungan Pemkab Simalungun/ist
Pasalnya hingga saat ini mereka belum menerima kiriman dari orang tuanya karena ASN Pemkab Simalungun belum menerima gaji hingga saat ini.

" Terancan tak makan anak saya yang sedang menempuh studi di Bandung, dari 3 hari lalu suda bertanya terus kapan dikirim uang bulanannya, padahal saya belum gajian, sampai sekarang," ujar ASN di salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Simalungun yang mengaku bermarga Sinaga.

Menurut Sinaga biasanya setelah gajian, tanggal 1 setiap bulannya paling lambat tanggal 3 biaya hidup anaknya sudah ditransfer.

Hal yang sama diakui salah seorang ASN di kantor camat yang mengaku bermarga Sidabutar, sampai tanggal 7 Mei 2023 belum menerima gaji padahal anaknya yang kuliah di Medan sudah menuntut supaya biaya bulanannya segera dikirimkan.

Saragih mengaku kecewa karena Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga tidak peduli dengan para ASN yang belum gajian hingga saat ini, padahal sangat dibutuhkan untuk menghidupi keluarga dan membiayai kebutuhan pendidikan anaknya.

Kepala Dinas Kominfo Pemkab Simalungun Andro Rahadian yang dikonfirmasi mengatakan gaji menjadi tugas rutin masing-masing OPD.

Sehingga bila ada ASN Pemkab Simalungun yang belum gajian hanya masalah waktu karena di Dinas Kominfo pegawai sudah gajian.

" Gaji menjadi tugas rutin di masing masing OPD,untuk Dinas Kominfo Pemkab Simalungun sdh gajian untuk bulan Maret 2023 ini, jadi untuk yang belum gajian hanya masalah waktu saja, di minggu ini sdh bisa gajian", sebut Andri. red/iNews/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.