Header Ads



Internet Gratis di USI dan Universitas HKBP Nommensen, Ini Kata Diskominfo Siantar

Siantar, Mahasiswa dan masyarakat Siantar cukup berbangga, karena kemajuan kota Siantar kian terasa, ini dapat dilihat Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyediakan fasilitas internet gratis di sejumlah lokasi. Seperti kampus Universitas Simalungun (USI) dan Universitas HKBP Nommensen, serta sejumlah Ruang Terbuka Hijau (RTH), termasuk media center di Dinas Kominfo.

Plt Kepala Dinas Kominfo Pematang Siantar Johannes Sihombing SSTP MSi, Rabu (01/03/2023) menerangkan, dalam rangka penerapan Smart City, Pemko Pematang Siantar menghadirkan fasilitas internet gratis bagi masyarakat. Ini, katanya, sesuai arahan dan visi misi Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA.

Fasilitas internet gratis, kata Johannes, hadir di beberapa ruang publik. Totalnya ada 10 titik, yakni kampus USI 1 titik, Universitas HKBP Nommensen 1 titik, Lapangan Merdeka/Taman Bunga 3 titik, Balai Bolon Lapangan H Adam Malik 2 titik, Taman Beo 2 titik, dan Media Center Dinas Kominfo 1 titik.

Diterangkan Johannes, Smart City adalah sebuah konsep kota cerdas/pintar yang membantu masyarakat, dengan mengelola sumber daya yang ada secara efisien. Juga  memberikan informasi yang tepat kepada masyarakat/lembaga dalam melakukan kegiatannya ataupun mengantisipasi kejadian yang tak terduga sebelumnya. tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.