Header Ads



Inginkan Pemuda Humbahas Sukses, Dosmar Banjarnahor Putuskan Beri Beasiswa Sejak Tahun 2017

 Humbahas, Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) kian gencarnya dilakukan oleh Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor.

Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Dosmar Banjarnahor./ist
Pembangunan dan peningkatan SDM dilakukannya melalui berbagai sarana, mulai dari program pembinaan berhitung dini yang dikenal dengan metode Gampang, Asyik dan Menyenangkan (Gasing) yang dipopulerkan oleh Profesor Yohannes Surya, sampai pada pemberian beasiswa kepada mahasiswa yang masuk universitas 10 terbaik di Indonesia.

Terkhusus untuk program beasiswa, Dosmar mengatakan, awalnya dia melihat anak-anak dari Humbahas melanjutkan pendidikan ke universitas di luar 10 terbaik Indonesia, serta masih menjadi beban orang tua bahkan setelah lulus kuliah.

“Sebelumnya anak-anak dari Kabupaten Humbahas kebanyakan melanjutkan sekolah di luar 10 universitas terbaik se-Indonesia, dan pada saat mencari pekerjaan setelah lulus tetap menjadi beban pikiran orang tua,” kata Dosmar.

Pemkab Humbahas telah gelontorkan dana sebesar 9,8 miliar kepada mahasiswa Humbahas melalui beasiswa sejak 2017 lalu.

Lalu pada tahun 2017, Dosmar memutuskan untuk membuat program dengan memberikan beasiswa penuh bagi anak-anak dari Humbahas yang ingin melanjutkan kuliah di 10 universitas terbaik se-Indonesia.

“Karena hal itu, pada tahun 2017 kita putuskan untuk memberikan bantuan beasiswa penuh bagi anak-anak Humbahas yang masuk 10 universitas terbaik se-Indonesia,” lanjutnya.

Dosmar merasa bersyukur karena sejak tahun 2017, pihaknya telah memberikan beasiswa kepada 808 orang mahasiswa dari Humbahas yang masuk 10 universitas terbaik di Indonesia dengan harapan para mahasiswa setelah lulus kuliah bisa dapat pekerjaan di perusahaan terkemuka di Indonesia.

“Puji Tuhan sampai tahun 2022 kemarin sudah memberikan beasiswa kepada 808 anak didik dari Humbahas, kiranya mereka bisa memuliakan Tuhan dan membanggakan orang tua dan harapan kita, mereka bisa bekerja di perusahaan besar dan terkemuka di Indonesia,”ujar Dosmar penuh sukacita. red/tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.