Header Ads



Empat Bacalon Rektor Unimed Periode 2023-2027 Resmi Mendaftar

Medan, Empat bakal calon (bacalon) Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) periode 2023-2027 resmi mendaftar. Mereka yakni Dr Marice Pangaribuan, M.Hum, Dr Jamalum Purba, M.Si, Dr Erond L. Damanik, M.Si, dan Prof. Dr. Baharuddin, M.Pd.

BACA JUGA  Warga Medan Dicincang Kekasih Pakai Mesin Gerinda, Potongan Tubuh Gegerkan Warga

Empat bakal calon (Bacalon) Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) periode 2023-2027 telah resmi mendaftar yakni Dr Marice Pangaribuan,M.Hum, Dr Jamalum Purba, M.Si, Dr Erond L. Damanik, M.Si, dan  Prof. Dr. Baharuddin, M.Pd.  ist/HO-Humas Unimed 
Panitia Pemilihan Rektor Unimed resmi menutup proses pendaftaran Bacalon Rektor Unimed Periode 2023-2027 pada 17 Maret 2023, setelah membuka proses pendaftaran pada 13 – 17 Maret 2023.

"Selanjutnya pada 30 Maret 2023, akan dilakukan penetapan dan pengumuman hasil seleksi bakal Calon Rektor Unimed dalam Rapat Senat, sesuai jadwal yang telah ditetapkan," kata Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unimed, Prof Dr Martina Restuati, M.Si, di Medang, Senin.

Martina menyebutkan Bacalon Rektor Unimed yang sudah mendaftar sesuai jadwal adalah pendaftar pertama Dr Marice Pangaribuan, merupakan Dosen FBS Unimed,dan Pendaftar kedua, Dr Jamalum Purba, M.Si, beliau dosen FIS Unimed.

Kemudian pendaftar ketiga, Dr Erond L. Damanik, M.Si, adalah Dosen FIS Unimed, dan pendaftar keempat, Prof Dr Baharuddin, M.Pd, merupakan dosen FT Unimed.

"Tahap penyaringan calon rektor akan dilakukan pada 13 April 2023, yakni penyampaian visi dan misi Calon Rektor, dan penilaian dan penetapan Calon Rektor pada Rapat Senat," ucapnya.

Ia mengatakan kemudian pada 5 Mei 2023 akan dikirimkan Nama Calon Rektor Unimed kepada Mendikbudristek.

BACA JUGA  Ada 'Pocong' Bergambar Rizal dan Boy, AMSI Desak DPRD Pecat Walikota Pematang Siantar

"Selanjutnya akan dilakukan pelaksanaan Pemilihan Rektor Unimed dalam Rapat Senat bersama Mendikbudristek pada 19-23 Juni 2023. Baru pada 27 Juni 2023 akan dilakukan Pengiriman Hasil Rapat Senat kepada Mendikbudristek," katanya.

Ketua Panitia mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada civitas akademika Unimed karena telah mendukung tahapan proses pendaftaran bakal calon Rektor Unimed sesuai jadwal.

Sampai pendaftaran ditutup pada 17 Maret 2023, sudah ada empat pendaftar dosen Unimed sebagai Balon Rektor Unimed.

"Kita bersyukur sejauh ini semua proses penjaringan bakal Calon Rektor Unimed dapat berjalan dengan lancar dan sesuai jadwal yang telah ditetapkan," jelas Martina. antara/t



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.