Header Ads



dr Susanti Pastikan Keterjangkauan Harga dan Kecukupan Bahan Pokok Jelang Hari Raya

Siantar, Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA turun langsung ke Pasar Horas dan distributor untuk memastikan keterjangkauan harga serta kecukupan bahan pokok selama Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Jumat (31/03/2023) pagi. Kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut hasil High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Pematang Siantar beberapa hari lalu. 

LIHAT JUGA Detik-detik Pelantikan Dwi Aries Sudarto Jadi Sekda Siantar

 dr Susanti Pastikan Keterjangkauan Harga dan Kecukupan Bahan Pokok Jelang Hari Raya/ist
Kehadiran dr Susanti di Pasar Horas menjadi magnet tersendiri dan menjadi pusat perhatian pedagang maupun para pengunjung. 

Mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih Pematang Siantar itu pun menyapa para pedagang maupun pengunjung dengan ramah. Dengan senyumnya yang khas, dokter spesialis anak itu melayani permintaan pedagang dan pengunjung untuk berfoto.

"Ibu Wali Kota, apa kabar?" sapa para pedagang.

dr Susanti  tampak berbincang dengan sejumlah pedagang untuk memastikan keterjangkauan harga dan kecukupan bahan pokok selama bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (FK UGM) Yogyakarta itu  mengutarakan, kegiatan inspeksi mendadak (sidak) tersebut juga untuk memastikan agar tidak terjadi  inflasi di Kota Pematang Siantar yang berdampak pada perekonomian masyarakat. Terkait harga, khususnya bahan kebutuhan pokok, lanjut dr Susanti, harus disesuaikan dengan harga pasar yang sudah ditentukan.

Selain sidak ke Pasar Horas, dr Susanti bersama Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando SH SIK sebelumnya melakukan kunjungan ke distributor serta gudang penyimpanan bahan pokok. Di antaranya Mass Express di Jalan Sriwijaya dan PT Sadar (ATT) di Jalan Cokroaminoto.

Sementara itu, Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando mengingatkan agar jangan ada permainan harga yang dapat merugikan masyarakat.

"Kepada para pengusaha/distributor kalau permintaan pasar cukup tinggi, jangan distop distribusinya," imbau AKBP Fernando.

Dari hasil sidak diketahui, ketersedian dan harga bahan pokok masih stabil dan terkendali.

Kegiatan ini turut dihadiri Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Pematang Siantar Dra Happy Oikumenis Daely, Deputi Bank Indonesia Pematang Siantar Abdul Haris, serta sejumlah pimpinan OPD dan camat. rel/tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.