Header Ads



Logistik F1H2O Melintas di Parapat, Ini Dilakukan Dishub Simalungun

Simalungun, Untuk memastikan logistik F1H2O tiba tepat waktu di Kabupaten Toba, Dinas Perhubungan (Dishub) Simalungun melakukan pengamanan dan penjagaan jalur dengan menempatkan sejumlah personil disetiap persimpangan sepanjang Jalan Lintas Sumatera Pematangsiantar-Parapat.

Petugas Dishub Berjaga-jaga di Jembatan Girsang Sipangan Bolon 
Selain melakukan penjagaan di setiap persimpangan, pihak Dishub Kabupaten Simalungun juga melakukan pengamanan dan penjagaan di Jalan Sisingamangaraja Kota Touris Parapat hingga ke wilayah Kelurahan Sipangan Bolon Mekar Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Sumut, sejak minggu pagi (12/2/2023).

Kadis Perhubungan Simalungun Sabar P Saragih menjelaskan bahwa, penjagaan setiap persimpangan jalan bertujuan untuk memperlancar arus lalu lintas, terlebih saat kendaraan yang membawa logistik F1H2O melintas.

“Dinas Perhubungan Kabupaten Simalungun juga berperan aktif  dalam mensukseskan event F1H2O yang akan berlangsung 24-26 Februari 2023 mendatang,"kata Sabar

“Dalam dua hari ini, kita juga akan melaksanakan pengamanan jalur pengiriman logistik mulai dari Simpang Dolok Merangir - Simpang Sitahoan, ”sambung Sabar Saragih.

Selanjutnya Sabar juga menyampaikan, untuk mensukseskan perhelatan Formula Satu Power Boat World Championship tersebut, Dinas Perhubungan Kabupaten Simalungun bersama dengan KSOPP Danau Toba akan melakukan penertiban Jalur lalulintas Kapal di perairan danau Toba,

“KSOPP Danau Toba bersama dengan Dinas Perhubungan Simalungun, Kabupaten Toba dan Satuan Polisi Perairan (Polairud) Polda Sumatera Utara dan Basarnas juga akan melaksanakan gladi zero kapal ke lintasan ajang F1H2O menuju Dermaga Mulia Raja Napitupulu Balige,"ucap Sabar memaparkan.

Terlihat kendaraan (Truk Container) yang membawa logistik F1H2O selama dalam perjalanan menuju Kabupaten Toba mendapat pengawalan ketat dari Satuan Brimob dan Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun. rel/tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.