Header Ads



dr Susanti : MTQ Pengembangan Nilai Keagamaan

Siantar, Salah satu program di bidang agama adalah peningkatan pengembangan nilai keagamaan di masyarakat. Salah satunya, melalui kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). 

Hal ini disampaikan Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA saat membuka MTQ ke-34 Kecamatan Siantar Marihat, di Masjid Al-Hidayah, Jalan Melanthon Siregar, Rabu (22/02/2023) pagi. 

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA membuka MTQ ke-34 Kecamatan Siantar Marihat
dr Susanti mengatakan, MTQ pada dasarnya bertujuan meningkatkan kecintaan, pemahaman, dan pengamalan Alquran.

"Sehingga MTQ dikemas sedemikian rupa untuk edukasi. Kekompakan dan kebersamaan akan jelas terlihat di kegiatan ini," sebut mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih Pematang Siantar ini.

dr Susanti berharap kegiatan MTQ dilaksanakan dengan lebih menarik. 

"Tentunya dengan pendekatan seperti ini, diharapkan bisa diikuti seluruh usia," tutur Ketua Tim Percepatan Penanganan Stunting Kota Pematang Siantar tersebut.

Menurut dr Susanti, penguatan nilai-nilai keagamaan di Kota Pematang Siantar menjadi salah satu fokus Pemerintah Kota  yang dituangkan dalam visi dan misi wali kota serta Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemko Pematang Siantar.

Pembukaan MTQ dilanjutkan dengan pemukulan beduk oleh dr Susanti sebagai tanda dibukanya MTQ ke-34 Kecamatan Siantar Marihat, dengan tema: Kita Bina Sikap Toleransi dalam Menyikapi Perbedaan dengan Semangat Persaudaraan dan Kekeluargaan.

Hadir pada acara tersebut, Camat Siantar Marihat Henri Gunawan Purba SH, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Pematang Siantar Zainal Siahaan SE MM, Ketua UMKM Bersinar Fitra SP, pengurus TP PKK Siantar Marihat, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman (PRKP) Ir Christina Risfani Sidauruk, pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Siantar Marihat, lurah, dan tokoh masyarakat Kecamatan Siantar Marihat. rel/tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.